PosBelitung/

Telkomsel Gelar The NextDev Academy

Telkomsel menggelar The NextDev Academy. Ini merupakan ajang mengasah dan mempertajam kualitas aplikasi yang diciptakan startup yang menjadi finalis T

Telkomsel Gelar The NextDev Academy
ist
Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah (tengah kiri), Direktur Keuangan Telkomsel Heri Supriyadi (tengah kanan) bersama Founder Binar Academy yang menjadi mentor The NextDev Academy, Alamanda Shantika (paling kiri) dan peserta The NextDev Academy termuda Yudhistira (paling kanan), dalam acara Peluncuran Program The NextDev 2017 di Jakarta, Jumat (14/7). 

Laporan wartawan Pos Belitung, Novita

POS BELITUNG.COM  – Telkomsel menggelar The NextDev Academy. Ini merupakan ajang mengasah dan mempertajam kualitas aplikasi yang diciptakan startup yang menjadi finalis The NextDev 2015 dan 2016.

Dengan berpartisipasi dalam akademi yang berlangsung pada Juli hingga Oktober 2017 ini, para finalis The NextDev akan memperoleh insight yang tepat dan bermanfaat sehingga mampu mengembangkan aplikasinya secara lebih efektif. Sekaligus turut berperan serta dalam menjaga keberlangsungan komunitas pengembang aplikasi dan ekosistem digital berbasis aplikasi. 

Rilis yang diterima Pos Belitung, Sabtu (15/7) menyebutkan Indonesia adalah pasar digital terbesar di Asia Tenggara  dengan jumlah transaksi di pasar digital di Indonesia meningkat sebesar 40 persen setiap tahunnya. Namun banyak startup atau pengembang aplikasi digital yang belum siap memanfaatkan potensi tersebut, karena kendala kemampuan yang kurang memadai, kurangnya akses ke pemerintah dan kalangan bisnis, kesulitan memperoleh fasilitas dan platform digital, serta kurangnya pengetahuan tentang cara benchmark internasional yang baik dan benar.

Sebagai perusahaan pertama di Indonesia yang menghadirkan platform bagi anak muda Indonesia untuk mengembangkan aplikasi yang memiliki dampak sosial bagi masyarakat Indonesia secara berkesinambungan, Telkomsel berupaya mengatasi berbagai tantangan tersebut dengan menggelar The NextDev Academy.

Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah mengatakan The NextDev Academy digelar guna meningkatkan skalabilitas social technopreneurs melalui pengembangan diri dan peningkatan kemampuan di bidang research and customer development, design sprint, branding, product development, serta business model and bootstrapping. Melalui ajang ini, pihaknya mengajak anak muda Indonesia untuk bergerak bersama melalui ide dan inovasi untuk memberikan manfaat bagi kehidupan masyarakat.

Dalam The NextDev Academy, para peserta akan memperoleh pengetahuan dan informasi yang komprehensif mengenai tech startup untuk meningkatkan kualitas aplikasi yang mereka ciptakan dan membangun bisnis dalam waktu dekat. Di samping itu, para peserta juga akan mempelajari berbagai keterampilan secara lebih mendalam guna menghasilkan strategi perencanaan produk yang matang dan siap untuk dipasarkan.

Sebanyak 32 tim peserta The NextDev Academy akan melalui tahapan Assessment, Engagement, Enhancement, Establishment, hingga Inauguration. Setelah melewati berbagai tahapan tersebut, dua evangelist terpilih akan memperoleh reward berupa networking, publicity, virtual office, dan seed money.

Para peserta The NextDev Academy akan dibimbing oleh beberapa mentor yang memiliki expertise di bidang desain, tren pasar, pitching, dan pendanaan. Para expert ini berasal dari beragam kategori industri, seperti fashion, transportasi, agrikultur, edukasi, usaha kecil menengah (UKM), pariwisata, dan waste management.

Dalam program ini, Telkomsel bersinergi dengan Telkom Group memberikan para peserta The NextDev Academy akses langsung ke
digital lounge yang merupakan pusat pengembangan startup lokal Indonesia. Selain itu, para peserta akan mendapatkan mentoring dari para profesional di Telkom Group yang telah memiliki pengalaman dalam pengembangan
startup berskala internasional.

Halaman
12
Penulis: Novita
Editor: Wahyu Kurniawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help