PosBelitung/
Home »

Lokal

Breaking News Banjir Belitung

Pesawat Citilink Kembali ke Jakarta Akibat Jarak Pandang di Bawah Standar

Satu di antaranya adala pesawat Citilink yang terpaksa harus return to base (RTB) atau kembali ke Jakarta, karena tidak memungkinkan

Pesawat Citilink Kembali ke Jakarta Akibat Jarak Pandang di Bawah Standar
Pos Belitung/dok
Pesawat Citilink di Bandara HAS Hanandjoeddin Tanjungpandan. Foto diambil beberapa waktu lalu. 

Laporan wartawan Pos Belitung Novita

POSBELITUNG.COM, BELITUNG -- Kondisi hujan yang terus diguyur hujan membuat penerbangan ke Belitung terkendala pada Minggu (16/7/2017).

Satu di antaranya adala pesawat Citilink yang terpaksa harus return to base (RTB) atau kembali ke Jakarta, karena tidak memungkinkan untuk mendarat akibat jarak pandang yang berada di bawah standar.

"Kami memutuskan untuk RTB karena memang tidak memungkinkan untuk mendarat. Demi keamanan dan keselamatan penumpang," kata Pemimpin Citilink di Tanjungpandan Tri Joni Siswanto saat ditemui Pos Belitung sedang memantau prakiraan cuaca di UPT BMKG Stasiun Meteorologi Buluhtumbang Tanjungpandan, Minggu (16/7).

Joni mengemukakan pihaknya terus berkoordinasi dengan pihak Stasiun Meteorologi Buluhtumbang guna memantau kondisi cuaca.

Joni mengemukakan Citilink memberikan kebijakan kepada penumpang yang tidak bisa terbang hari ini akibat kendala banjir yang masuk kategori force majeur, bisa menjadwal ulang (reschedule) penerbangan untuk keberangkatan keesokan harinya.

"Yang penting mereka menghubungi kami. Dan kami juga sudah menginformasikannya kepada para agen tiket," kata Joni.

Tak hanya itu. Joni mengemukakan pihaknya juga berinisiatif memberikan para penumpang snack meskipun secara aturan sebenarnya tidak ada kompensasi bagi penumpang apabila penundaan penerbangan disebabkan oleh faktor force majeur. (*)

Penulis: Novita
Editor: edy yusmanto
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help