PosBelitung/
Home »

Lokal

Breaking News Banjir Belitung

Ingin Beri Bantuan ke Korban Banjir, di Sini Pusat Posko Terpadunya

Posko yang dibuka di Kantor Satpol PP berfungsi sebagai posko pusat tempat masyarakat yang ingin

Ingin Beri Bantuan ke Korban Banjir, di Sini Pusat Posko Terpadunya
Pos Belitung/Dede Suhendar
Petugas Satpol PP menurunkan bantuan dari masyarakat ke Posko Bencana Alam Pemda Kabupaten Belitung, Senin (17/7/2017). Pos Belitung/Dede Suhendar 

Laporan Wartawan Pos Belitung Dede Suhendar

POSBELITUNG.COM, BELITUNG - Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) membuka posko bencana alam Pemda Kabupaten Belitung, Senin (17/7/2017).

Posko yang dibuka di Kantor Satpol PP berfungsi sebagai posko pusat tempat masyarakat yang ingin menyumbang segala bentuk barang maupun uang.

Kemudian, seluruh anggota gabungan dari Satpol PP, Penganggulangan Bencana, Tagana dan Dinas Perhubungan bekerja sama menyebarkan seluruh bantuan menuju titik-titik banjir di seluruh wilayah.

"Hasil rapat kami dengan Bapak Sekda semalam, disepakati kalau posko pusatnya di sini. Jadi kalau ada yang mau nyumbang langsung antar saja ke sini, biar lebih merata penyalurannya," ujar Plt Kepala Dinas Satpol PP Kabupaten Belitung Alkar saat ditemui posbelitung.com.

Pantauan media ini, beberapa truk dan mobil pikup terus keluar masuk posko mengantarkan bantuan berupa makanan. Selain itu, Baznas Belitung juga sudah menyerahkan bantuan yang langsung diterima petugas.

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Sosial juga telah mengeluarkan bantuan baik dari pemerintah kabupaten dan provinsi.

"Ada satu truk bantuan dari Dinsos Provinsi Babel. Tapi kami masih menunggu Gubernur atau Wakil Gubernur untuk penyerahannya," katanya.

Alkar menyarankan, bagi warga yang ingin menyumbang silahkan datang ke posko di belakang kntor Pemda Belitung. Tujuannya agar bantuan yang diserahkan bisa lebih merata.

"Bukan apa-apa, takutnya nanti tidak merata, karena kebanyakan mereka beri bantuan ke lokasi yang bisa dijangkau saja. Sedangkan yang sulit dijangkau takutnya kekurangan, makanya kalau ke kami, nanti bisa pakai rubberboat," katanya.

Penulis: Dede Suhendar
Editor: edy yusmanto
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help