PosBelitung/
Home »

Lokal

Breaking News Banjir Belitung

Korban Banjir Banyak yang Menderita Penyakit Ini

Penyakit yang dominan diderita para pengungsi diantaranya hipertensi, dispersia, mialgia, ISPA, depresi dan stroke

Korban Banjir Banyak yang Menderita Penyakit Ini
facebook
Situasi terkini di Kecamatan Gantung, Senin (17/7/2017). (foto tidak berkaitan langsung dengan berita di atas) 

Laporan Wartawan Pos Belitung Dede Suhendar

POSBELITUNG.COM, BELITUNG - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Babel Mulyono Susanto, melaporkan jumlah pengungsi korban banjir di Kabupaten Belitung dalam rapat bersama Kapolda Babel, Wakil Gubernur Babel, Bupati Belitung serta para pejabat Provinsi lainnya di Gedung UPT Provinsi Babel, Senin (17/7/2017).

Berdasarkan laporan, dari lima posko pengungsian di SDN 46 Tanjungpandan, Pabrik Es Jalan Serma Abdullah, Desa Cerucuk, Billiton Regency dan Kembiri berjumlah 290 orang.

Sedangkan penyakit yang dominan diderita para pengungsi diantaranya hipertensi, dispersia, mialgia, ISPA, depresi dan stroke.

"Jadi kami harapkan kerjasama pemerintah kabupaten untuk membantu pengungsi ini. Terutama bayi dan anak-anak yang ada di pengungsian," ujarnya.

Selain itu, dirinya melaporkan kondisi RSUD dr Marsidi Judono Tanjungpandan yang berpotensi terendam banjir. Aliran sungai yang terletak di samping RSUD tersebut terhambat.

"Ini harus jadi perhatian, karena ruang operasi, permatologi dan gas medis berpotensi terendam banjir. Kami minta Dinas PU untuk membuat tanggul," katanya.

Sedangkan untuk wilayah terdampak di Kabupaten Belitung Timur masih belum dirincikan. Karena tim belum mengecek langsung kondisi terkini di sana.

Penulis: Dede Suhendar
Editor: edy yusmanto
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help