PosBelitung/
Home »

Lokal

Banjir Belitung

Terancam Terendam Banjir, Kapolda Minta RSUD dr H Marsidi Judono Jadi Prioritas Penanganan

Oleh sebab itu, untuk mengatisipasi banjir susulan, maka Dinas PU Kabupaten Belitung dan Provinsi Babel diminta membuat tanggul darurat sebagai...

Terancam Terendam Banjir, Kapolda Minta RSUD dr H Marsidi Judono Jadi Prioritas Penanganan
Pos Belitung/Disa Aryandi
Banjir yang melanda puluhan rumah di Billiton Regency, Desa Air Raya, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Kamis (16/2/2017). Pos Belitung/Disa Aryandi 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dede Suhendar

POSBELITUNG.COM, BELITUNG - Kapolda Babel Babel Brigjen Pol Anton Wahono menegaskan bahwa RUSD dr H Marsidi Judono menjadi prioritas penanganan.

Pasalnya, wilayah perumahan Biliton Regency yang terletak tepat di belakang RSUD sudah terendam banjir semenjak kemarin.

Oleh sebab itu, untuk mengatisipasi banjir susulan, maka Dinas PU Kabupaten Belitung dan Provinsi Babel diminta membuat tanggul darurat sebagai penahan.

"Jangan sampai nanti RSUD juga terkena banjir. Karena kalau sudah banjir maka dampaknya seluruh masyarakat Belitung," ujar Anton dalam rapat bersama di Gedung UPT Provinsi Babel, Senin (17/7/2017).

Selain itu, Kapolda juga meminta seluruh instansi beserta jajarannya segera membuka akses bagi wilayah yang terisolir.

Sehingga bantuan logistik bisa tersalurkan. Menurutnya balita dan anak-anak yang terdampak banjir harus diprioritaskan.

Terancam Banjir

Sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Babel Mulyono Susanto, melaporkan jumlah pengungsi korban banjir di Kabupaten Belitung dalam rapat bersama Kapolda Babel, Wakil Gubernur Babel, Bupati Belitung serta para pejabat Provinsi lainnya di Gedung UPT Provinsi Babel, Senin (17/7/2017).

Berdasarkan laporan, dari lima posko pengungsian di SDN 46 Tanjungpandan, Pabrik Es Jalan Serma Abdullah, Desa Cerucuk, Billiton Regency dan Kembiri berjumlah 898 orang.

Halaman
12
Penulis: Dede Suhendar
Editor: aladhi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help