PosBelitung/
Home »

Lokal

Banjir Beltim

Bupati Beltim Salurkan Bantuan Korban Banjir di Desa Selingsing yang Akses Jalannya Terputus

Yuslih meninjau lokasi jalan Selumar Desa Selinsing kecamatan Gantung, Selasa (18/7). Kondisi di lokasi jalan sangat parah dan terputus sehingga...

Bupati Beltim Salurkan Bantuan Korban Banjir di Desa Selingsing yang Akses Jalannya Terputus
IST
Kondisi jalan putus usai banjir di Desa Selingsing Kecamatan Gantung. 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dedy Qurniawan

POSBELITUNG.COM, BELITUNG TIMUR - Bupati Belitung Timur (Beltim) Yuslih Ihza dan tim meninjau langsung lokasi bencana banjir di beberapa tempat dan melakukan pendistribusian bantuan makanan dan logistik bagi pengungsi akibat bencana banjir di Kabupaten Beltim, Selasa (18/7/2017)

Yuslih meninjau lokasi jalan Selumar Desa Selinsing Kecamatan Gantung, Selasa (18/7).

Kondisi di lokasi jalan sangat parah dan terputus sehingga tidak bisa dilalui kendaraan.

“Kondisi jalannya sangat memprihatinkan dan saya sudah menemui warga sekitar. Satu per satu mereka minta bantuan logistik. Kami memastikan warga yang terkena dampak banjir dibantu melalui posko dan para relawan,” kata Yuslih usai meninjau lokasi seperti dikutip dari rilis pers Diskominfo Beltim, Selasa (18/7/2017)

Usai meninjau ke lokasi tersebut, Bupati Yuslih meninjau posko wilayah Kecamatan Gantung untuk melihat kebutuhan logistik untuk kebutuhan pengungsi.

“Kebutuhan logistik untuk para pengungsi di Kecamatan Gantung kami pastikan cukup termasuk untuk kecamatan lain yang terkena dampak banjir,” ujar Yuslih.

Perlu diketahui, bencana alam di wilayah Kabupaten Beltim terjadi setelah didahului angin kencang serta curah hujan dengan intensitas tinggi sehingga berdampak banjir dan kerusakan infratruktur, terhambatnya aktifitas pendidikan, sosial, pelayanan publik, perekonomian dan pemerintahan.

Oleh karena itulah Pemkab Beltim menetapkan status keadaan darurat penanganan bencana banjir di wilayah Kabupaten Beltim terhitung 14 Juli hingga 28 Juli 2017. (*)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: aladhi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help