PosBelitung/
Home »

Lokal

BREAKING NEWS

Pengungsi Banjir di Belitung Timur Bertambah Menjadi 2.730 Jiwa

Pengungsi korban banjir Kabupaten Belitung Timur (Beltim) bertambah menjadi 2.730 jiwa pada masa tanggap darurat bencana, Selasa (18/7) sore.

Pengungsi Banjir di Belitung Timur Bertambah Menjadi 2.730 Jiwa
Pos Belitung/Dedi Qurniawan
Posko Bencana Banjir Beltim di Kantor Camat Manggar, Selasa (18/7/2017) sore pukul 16.00 WIB. (POSBELITUNG/DEDY QURNIAWAN) 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dedy Qurniawan

POSBELITUNG.COM, BELITUNG TIMUR -- Pengungsi korban banjir Kabupaten Belitung Timur (Beltim) bertambah menjadi 2.730 jiwa pada masa tanggap darurat bencana, Selasa (18/7) sore.

Koordinator Tagana Beltim Hidayat mengatakan bertambahnya jumlah pengungsi disebabkan karena adanya rumah warga yang tiba-tiba datang banjir, keresahan warga, dan tidak adanya posokan bahan makanan akibat pasar Gantung lumpuh akibat banjir.

“Jumlah pengungsi bertambah dari sebelumnya di balai negeri Gantung hanya 900-an jiwa dan hari ini menjadi 1300 jiwa,” kata Hidayat yang ditemui di posko utama bencana banjir di Kantor Kecamatan Manggar dikutip dari rilis Pers yang dikirimkan Diskominfo Beltim, Selasa (18/7/2017) sore.

Sementara itu Wakapolres Beltim Kompol Joko Triyono mengatakan upaya evakuasi terus dilakukan di rumah warga termasuk bantuan pendistribusian logistik.

“Fokus upaya penanganan kita hari ini berada di kecamatan Gantung, yakni evakuasi pengungsi yang berada di rumah-rumah warga sekaligus mendistribusikan makanan dan kebutuhan logistik lainnya,” kata Joko Triyono.

Pendistribusian dilakukan mengingat data dari posko Kecamatan Gantung pengungsinya paling banyak yakni 2.246 jiwa yakni berada di kantor camat gantung dan polsek serta balai negeri sebelah Masjid Al Makmur Gantung.

Pantauan Pos Belitung di Pusat Posko Banjir Beltim di Kantor Camat Manggar, tampak berbagai pihak sedang berkumpul.

Dilaporkan Gubernur Babel Erzaldi Rosman Djohan akan mendatangi pusat Posko Bencana Banjir Beltim ini.

Bupati Beltim Yuslih Ihza telah menetapkan status Masa Darurat Bencana Beltim selama 14 hari ke depan terhitung sejak 16 Juli 2017. (*)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Wahyu Kurniawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help