PosBelitung/
Home »

Lokal

Pasca Banjir Belitung Timur, Fitri Belum Bisa Sekolah Karena tak Punya Baju dan Buku

Kegiatan belajar di sekolah sudah dimulai, pasca banjir melanda wilayah Kabupaten Belitung Timur

Pasca Banjir Belitung Timur, Fitri Belum Bisa Sekolah Karena tak Punya Baju dan Buku
Kondisi rumah panggung warga pasca banjir, di pinggir aliran Sungai Lenggang, Dusun Kampung Bugis, Desa Lenggang Kecamatan Gantung, Jumat (21/7) Pos Belitung/Novita 

POSBELITUNG.COM, BELITUNG TIMUR - Fitri (15) tak dapat membendung tangisnya, saat melihat tempat kediamannya, rumah panggung berdinding papan hampir roboh dan masih terendam banjir, di tepi Sungai Lenggang, Dusun Kampung Bugis, Desa Lenggang Kecamatan Gantung, Belitung Timur, Jumat (21/7/2017).

Ia dan kakaknya belum bisa kembali ke rumah, karena jalan menuju rumah masih banjir setinggi lutut orang dewasa.

Sementara kedua orang tuanya sibuk membantu membersihkan rumah sanak keluarga, yang sudah surut setelah banjir yang terjadi sejak Minggu (16/7/2017) subuh.

Rodiah, sepupu Fitri, menuturkan saat banjir datang, Fitri harus digendong oleh ayahnya karena air semakin meninggi. Bahkan hingga kini rumah orangtua Fitri belum bisa dibersihkan karena air masih setinggi lutut.

"Gimana mau sekolah, pulpen saja tidak punya, rumahnya masih banjir belum surut, baju sekolah, buku-buku kerendam banjir," ujar Rodiah lirih.

Sementara kegiatan belajar mengajar disekolah Fitri di SMP Negeri 1 Gantung, sudah dimulai. Sehingga hal ini membuat cemas Fitri, belum bisa sekolah, tidak punya baju dan peralatan sekolah.

Rumah Hanyut

Banjir yang melanda Dusun Kampung Bugis juga tidak bisa dilupakan Sabari (36). Kediamannya bersama dua rumah lainnya hanyut, bahkan ada yang tersangkut di pohon.

"Coba lihat saja di belakang rumah cat hijau itu (seraya menunjuk ke rumah yang dimaksud--red). Kami tinggal di situ. Ada tiga rumah yang hanyut dan ada yang nyangkut pohon," kata Sabari.

Menurutnya selama 18 tahun tinggal di kawasan tersebut belum pernah terjadi banjir seperti sekarang.

"Waktu kejadian tidak mikir apa-apa. Yang penting menyelamatkan diri," ucapnya. (vid)

Penulis: Novita
Editor: rusmiadi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help