PosBelitung/

Asyiknya Nongkrong di Kedai Mockday, Bikin Betah Lo

Ia mengaku bersama rekannya memulai usaha karena terinspirasi dari sejumlah kedai minuman di luar pulau Belitung.

Asyiknya Nongkrong di Kedai Mockday, Bikin Betah Lo
Pos Belitung/Idandi Jovanka Meika
Asyik nongkrong di Kedai Mockday Jalan Ahmad Yani Kecamatan Tanjungpandan 

Laporan Wartawan Pos Belitung Idandi Jovanka Meika

POSBELITUNG.COM, BELITUNG – Segarkan hari anda dengan Mockday, slogan produk minuman asal Belitung yang baru dibuka Selasa (4/6/2017).

Bertempat di Jalan Ahmad Yani Kecamatan Tanjungpandan, Yoga Saputra bersama sejumlah rekannya berbenah guna memulai aktivitas berjualan di kedai minuman milik mereka, Kamis (27/7/2017) sekitar pukul 11:00 WIB..

Di sela-sela kesibukannya, Yoga tidak sungkan membagi ceritanya kepada Posbelitung. Ia tidak menduga antusiasme masyarakat terhadap Mockday sangat besar. Terbukti penjualan mereka mencapai 250 gelas per hari.

Menurut Yoga keterkarikan masyarakat disebabkan produk minuman mereka tergolong sedikit di Belitung. Ia mengaku bersama rekannya memulai usaha karena terinspirasi dari sejumlah kedai minuman di luar pulau Belitung.

Menurutnya, produk yang seperti ini masih langka karena mayoritas orang menjual Kopi.

Ia menambahkan pemilihan lokasi strategis dan dekorasi juga menjadi faktor penting untuk menarik perhatian. Menerapkan konsep urban yang didapatnya dari berbagai sumber membuat pembeli nyaman dan tidak sakit mata melihat interiornya.

“Perlengkapan seperti meja, kursi, bartander, dan lain sebagainya, saya meminta teman membuatkannya jadi harganya lebih murah. Lokasi juga cukup strategi terutama di depan Gor. Sehingga ketika Gor ada acara, kamipun ikut kecipratan rejeki,” ujar Yoga.

Ia bersama temannya mengaku belajar membuat minuman secara otodidak melihat eksposisi di jejaring sosial, seperti Youtube dan Google. Sekitar tiga bulan, ia menekuni bidang tersebut dan eksperimen terhadap minuman sebelum membuka kedainya.

“Saya sama sekali gak punya dasar bikin minuman tapi belajar terus supaya bisa. Justru temen saya yang sudah punya keahlian itu,” kata Yoga.

Halaman
12
Editor: edy yusmanto
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help