PosBelitung/
Home »

Lokal

Belitung Cocok Bagi Wisman Prancis

Informasi tentang Belitung masih minim, khususnya di dunia internet. Padahal internet merupakan wadah yang paling tepat sebagai ajang promosi

Belitung Cocok Bagi Wisman Prancis
Pos Belitung/Dede Suhendar
Country Manager VITO France Eka Moncarre (baju merah) berfoto bersama Kabid Promosi Dinas Pariwisata dan para pelaku pariwisata usai berdiskusi di Hotel Golden Tulip, Jumat (11/8) 

Laporan Wartawan Pos Belitung Dede Suhendar 

POSBELITUNG.COM, BELITUNG - Country Manager, Visit Indonesia Tourism Officer (VITO) France Eka Moncarre mengunjungi Kabupaten Belitung semenjak 9-11 Agustus 2017.

Selama tiga hari Eka mengekspolre destinasi pariwisata di Negeri Laskar Pelangi untuk dipromosikan di Negara Prancis. Pada hari terakhirnya, wanita yang sudah bekerja 20 tahun di VITO Prancis itu mengadakan pertemuan dengan pelaku pariwisata lokal.

"Belitung ini kan termasuk 10 dari top destinasi di Indonesia dan sudah dikenal sebagai wisata domestik. Kami mencoba memperkenalkan pariwisata Indonesia itu tidak hanya Bali," ujar Eka kepada posbelitung.com, Jumat (11/8/2017).

Akan tetapi, lanjutnya, informasi tentang Belitung masih minim, khususnya di dunia internet. Padahal internet merupakan wadah yang paling tepat sebagai ajang promosi di era digital.

Terlebih Indonesia memiliki 17.000 pulau cantik yang harus dipromosikan ke berbagai negara.

"Oke sekarang Belitung terkenal di Indonesia, tapi bagi orang Prancis mereka tidak tahu dimana Belitung itu. Jadi harus punya strategi yang tepat," katanya.

Selain itu, Eka menyarankan agar mengundang jurnalis dari Prancis ketika even-even digelar, seperti Belitung Fair atau apapun. Sehingga mereka bisa menulis tentang Belitung di negara asal mereka.

"Kalau orang tidak tahu Belitung bagaimana mau berkunjung ke Belitung," katanya.

Ia mengatakan, sekarang ini 99 persen wisatawan Prancis masih dominan menuju Bali dan Jawa. Rata-rata, wisman tersebut mengincar dua unsur yaitu nature and culture.

Tetapi, untungnya perlahan mereka mulai memilih opsi lain di Indonesia selain Bali. Karena Bali dinilai sudah terlalu ramai turis dan kroudit.

"Mereka itu lebih mengincar destinasi yang masih virgin, otentik dan Belitung sangat potensial untuk itu. Jadi tinggal bagaimana memperkenalkan Belitung ke Prancis," katanya.

Selengkapnya baca koran Pos Belitung edisi Sabtu (12/8/2017).

Penulis: Dede Suhendar
Editor: edy yusmanto
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help