PosBelitung/

Rossi Mengeluhkan Soal Ban, Sehingga Start Posisi Tujuh di GP Austria

Pembalap Italia itupun mengatakan, ban belakang kompon soft yang dipakainya pada kualifikasi menjadi penyebab utama

Rossi Mengeluhkan Soal Ban, Sehingga Start Posisi Tujuh di GP Austria
gettyeimages.ie
Valentino Rossi 

POSBELITUNG.COM -  Persoalan ban jadi keluhan bagi Valentino Rossi, sehingga membuat dirinya harus menempati posisi ke tujuh, pada race MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, yang digelar Minggu (13/8/2017) pukul 19.00 WIB.

Rossi mengungkapkan masalah ban menjadi penyebab atas raihan hasil posisi start ketujuh usai kualifikasi MotoGP Austria, yang berlangsung hari Sabtu (12/8/2017).

Seperti dikutip dari motorsport.com pebalap Movistar Yamaha ini sempat diterpa kesulitan saat melakoni sesi latihan hari Jumat (11/8/2017) karena serangan flu.

Saat berlangsung babak kualifikasi Rossi sempat memimpin posisi pertama pada menit awal, ia akhirnya harus puas start ketujuh, kalah dari rekan setim Maverick Vinales dan Rookie Johann Zarco.

Pembalap Italia itupun mengatakan, ban belakang kompon soft yang dipakainya pada kualifikasi menjadi penyebab utama.

“Sejak keluar trek latiha bebas ketiga, kami memperbaiki banyak keseimbangan motor dan saya merasa nyaman. Saya juga selalu cukup kompetitif,” papar Rossi.

Ia mengaku cukup kuat memakai ban soft untuk kualifikasi. Tapi sayangnya, ban kedua tidak bekerja baik. Grip berkurang dan banyak melintir.

“Saya mencoba menekan maksimal, tapi sulit membaik. Tentunya, potensi saya adalah masuk lima besar, juga baris depan. Sayangnya, kadang-kadang itu masalah ban terjadi. Kali ini menimpa saya," tukasnya.

“Saya harus start dari baris ketiga, dan ini selalu cukup sulit. Tapi kecepatan saya tidak terlalu buruk. Kami harus menekan sejak awal sampai akhir dan kita lihat saja nanti.

Ia berharap pemilihan ban sangan penting jelang race MotoGP yang berlangsung akhir pekan ini.(*) 

Penulis: rusmiadi
Editor: rusmiadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help