PosBelitung/
Home »

Seleb

VIDEO: Aksi Panggung Musik Cadas, Dari Band Berhijab Beraliran Metal VoB

Firdda menambahkan bahwa lagu-lagu milik mereka terinspirasi dari kegundahan mereka, terhadap dunia pendidikan di Tanah Air Saat ini

POSBELITUNG.COM - Band metal asal Singajaya, Garut Selatan, yakni Voice of Baceprot (VoB) unjuk kebolehan mereka bermusik di ajang @america, Pacific Place Mall, Jakarta Selatan, Sabtu (19/8/2017).

Tiga wanita berhijab personel VoB ini terdiri dari Firdda Kurnia pada vokal dan gitar, Euis Siti Aisyah pada drum, dan Widi Rahmawati pada bass.

Mereka memersembahkan beberapa lagu dari band-band mancanegara, seperti System of a Down, Rage Against the Machine, Slipknot, sampai Linkin Park.

Tak hanya itu, mereka juga menyanyikan lagu-lagu milik mereka sendiri. Sebagai contoh "The Enemy of Earth is You" yang bisa dilihat pada video di bawah ini.  

"Biasanya kami tampil di depan metalhead. Pada head bang. Sekarang kami tampil di depan yang duduk-duduk cantik. Mungkin memberi aura tersendiri. Hehehe," ujar Firdda seusai bernyanyi.

Firdda menambahkan bahwa lagu-lagu milik mereka terinspirasi dari kegundahan mereka.

Misalnya saja, VoB membawakan lagu-lagu milik mereka lagi, yang berjudul "School Revolution".

"Jadi ini bentuk marah kita terhadap sekolah. Menurut saya di Indonesia tuh udah saatnya menggunakan sistem pendidikan yang lebih menuju ke pembentukkan karakter sebagai manusia," ucap Firdda. (*)

Tulisan ini sebelumnya sudah dimuat di kompas.com dengan judul : Simak Aksi Voice of Baceprot, Band Hijab Beraliran Metal

Editor: rusmiadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help