SEA Games 2017

Pelatih Timnas Indonesia : Kita Bisa Cetak Sejarah

Kemenangan melawan Kamboja tak menjadi kunci jaminan Indonesia bakal lolos ke semifinal.

Pelatih Timnas Indonesia : Kita Bisa Cetak Sejarah
SUPER BALL/FERI SETIAWAN
Pemain timnas Indonesia Eban Dimas (kiri), M Hargianto (kanan), dan asisten pelatih Bima Sakti (tengah) merayakan hasil seri melawan Vietnam dalam pertandingan sepak bola Sea Games 2017 di Stadion Selayang, Malaysia, Selasa (22/8/2017). Bermain 10 orang Indonesia sukses tahan imbang Vietnam. Super Ball/Feri Setiawan 

POSBELITUNG.COM, KUALA LUMPUR - Meski berat, Timnas Indonesia U-22 masih punya peluang untuk bisa melaju ke babak semifinal Sea Games 2017.

Pelatih kepala Luis Milla mengatakan masih ada pertandingan terakhir di grup ini yakni melawan Kamboja.

"Terimakasih perjuangan di pertandingan tadi malam, dan kita tetap harus fokus. Kalau ini kesempatan untuk kita bisa cetak sejarah, pemain jangan surut semangat dan semua bertekad untuk terus berjuang di laga besok," kata Milla seperti disampaikan oleh asisten Bima Sakti, Rabu (23/8/2017).

"Rotasi pemain tentu diperlukan di setiap pertandingan," tambahnya.

Kemenangan melawan Kamboja tak menjadi kunci jaminan Indonesia bakal lolos ke semifinal.

Pasalnya, di hari yang sama Vietnam akan bertanding melawan Thailand. Pertandingan kedua tim inilah yang menjadi kunci siapakah tim yang akan lolos ke semifinal.

Dalam pertandingan selanjutnya, Vietnam dan Thailand dipastikan tak bisa main aman dan berbagi angka alias bermain imbang untuk menyingkirkan Indonesia.

Jika Vietnam dan Thailand bermain imbang, sedangkan Indonesia menang melawan Kamboja, tiga tim ini dipastikan memiliki poin yang sama, yakni 11 poin.

Maka siapa yang lolos ke semifinal akan ditentukan dari selisih gol.

Editor: edy yusmanto
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help