PosBelitung/

Absen Balapan di Negara Sendiri, Ini Komentar Rossi Pasca Operasi Kecelakaan

Movistar Yamaha akan tetap membangun garasi seperti biasa, agar para fans tetap dapat melihat dua motor YZR-M1 yang dikendarai Rossi

Absen Balapan di Negara Sendiri, Ini Komentar Rossi Pasca Operasi Kecelakaan
Motorsport.com
Velentino Rossi 

POSBELITUNG.COM - Absen balapan di kandang sendiri di Misano, Italia, tak hanya membuat para fans kecewa, tapi juga kesedihan dirasakan Valentino Rossi.

Rossi terpaksa tak bisa balapan karena masih mengalami cidera patah tulang dan sedang menjalani masa pemulihan pasca operasi beberapa waktu lalu.

Cidera dialami The Doctor ini akibat kecelakaan yang dialaminya saat latihan enduro, Kamis (31/8/2107) lalu.

Pembalap berusia 38 tahun itu telah menjalani operasi yang berjalan sukses, dan bahkan hanya menghabiskan satu malam di Azienda Ospedaliero-Universitaria Ospedali Riuniti di Ancona, Italia.

Kendati absen, Movistar Yamaha akan tetap membangun garasi seperti biasa, agar para fans tetap dapat melihat dua motor YZR-M1 yang dikendarai Rossi.

“Sayang sekali saya tidak bisa balapan kandang. Yang pasti, saya benar-benar menantikan Misano, karena berkendara di depan para penggemar di sana adalah sesuatu yang sangat istimewa. Tapi saya harus merawat cedera ini dengan hati-hati,” tutur Rossi seperti dikutip dari motorsport.com.

Ia menyadari keberadaan tim mendukungnya selama proses rehabilitasi pemulihan. Untungnya, dirinya dalam kondisi baik-baik, tidak terlalu buruk sudah bisa memulai beberapa fisioterapi ringan.

“Masa pemulihan tidak singkat, tapi saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk segera kembali ke lintasan.

“Saya harus mengucapkan terima kasih kepada semua orang atas perhatian yang telah Anda tunjukkan dalam beberapa hari terakhir. Sampai jumpa lagi!”

Baca: Rossi Absen Balapan MotoGP di Misano, Ini Komentar Marquez

Cedera patah kaki membuat Rossi harus beristirahat selama 30 sampai 40 hari. Itu berarti, ia kemungkinan absen di Aragon dan baru kembali balapan di Motegi pada Oktober mendatang.(*)

Penulis: rusmiadi
Editor: rusmiadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help