PosBelitung/

Advetorial

Belitong Triathlon 2017 Kembali Digelar

BELITONG Triathlon 2017 akan kembali digelar oleh Pemkab Belitung dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Belitung di Belitung...

Belitong Triathlon 2017 Kembali Digelar
IST
Ketua KONI Kabupaten Belitung Amin Nurrachman 

BELITONG Triathlon 2017 akan kembali digelar oleh Pemkab Belitung dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Belitung di Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Sabtu (9/9) yang dimulai pukul 13.00 WIB.

Belitung yang biasa disebut juga Negeri Laskar Pela­ngi, memiliki banyak potensi alam yang sangat luar biasa.

Sumber daya alam berupa hasil tambang, hasil laut dan sebagainya, menjadi sumber kehidupan sebagian besar masyarakatnya sejak dulu.

Belitung juga terkenal dengan pantainya yang berpasir putih.

Salah satunya Pantai Tanjung Kelayang, yang akan menjadi tempat digelarnya Belitong Triathlon 2017. Seluruh kegiatan akan dipusatkan di Pantai Tanjung Kelayang.

Triathlon adalah sebuah kom­petisi yang terdiri atas serang­kaian cabang olahraga, yaitu renang, balap sepeda, dan lari yang dilakukan secara berkesinambu­ngan dalam satu kesa­tuan waktu.

Triathlon adalah kompetisi kecepatan waktu di mana peserta harus dapat mem­bagi tenaga dalam setiap tahap­nya.

Saat ini triathlon telah banyak diminati oleh peserta lomba lari yang ingin tantangan lebih.

“Alam Belitung yang indah dan triathlon yang menantang, menjadi perpaduan yang sangat unik yang didambakan oleh peserta dengan keluarganya. Atlet Triathlon dari berbagai daerah di Indonesia dipastikan hadir memeriahkan event ini,” kata penanggung jawab Belitong Triathlon 2017 yang juga Ketua KONI Kabupaten Belitung Ir Amin Nurrachman. 

Senada dengan Amin, Pengarah Belitong Triathlon 2017 yang juga Dandim Kodim 0414/Belitung, Letkol Kav Eko Saptono menambahkan, dirinya berharap Belitong Triathlon bisa menjadi event tahunan dan terus bertambah baik dari tahun ke tahun. (adv/vid)

Halaman
12
Penulis: Novita
Editor: aladhi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help