PosBelitung/
Home »

Lokal

Advetorial

Di Usia Lebih Dari Setengah Abad, Yayasan Tunas Karya Gelar Pesta Keluarga

Peserta HUT Yayasan Tunas Karya ini merupakan gabungan dari 27 sekolah tingkat playgroup, taman kanak-kanak (TK), SMP, SMA dan SMK se Babel

Di Usia Lebih Dari Setengah Abad, Yayasan Tunas Karya Gelar Pesta Keluarga
Bangka Pos/ Ardhina Trisila Sakti
Pelaksana Tugas Ketua Yayasan Tunas Karya, Romo Servasius Samuel 

Yayasan Tunas Karya menggelar konsep Pesta Keluarga pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 bersama 400 peserta yang terdiri dari pegawai tetap, pegawai tidak tetap, honorer, dan pensiunan.

Pelaksanaan acara akan berlangsung di SMP Santa Theresia dan SMA Santo Yosef Pangkalpinang, pada 9-10 September 2017 mendatang.

Sebanyak 400 peserta HUT Yayasan Tunas Karya ini merupakan gabungan dari 27 sekolah tingkat playgroup, taman kanak-kanak (TK), SMP, SMA dan SMK se-Bangka Belitung (Babel).

Pelaksana Tugas Ketua Yayasan Tunas Karya, Romo Servasius Samuel mengatakan pesta hari ulang tahun yayasan yang diperingati guru dan karyawan merupakan yang pertama kali, selama vakum menggelar perayaan ulang tahun selama puluhan tahun.

"Yayasan Tunas Karya mencakup Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Kepulauan Riau (Kepri). Namun HUT ke-59 ini dihadiri peserta dari Bangka Belitung saja. Sementara di Kepri belum bisa bergabung karena alasan kondisi geografis (jauh)," jelas Romo Servasius Samuel saat ditemui Bangka Pos di kantor Yayasan Tunas Karya, Kamis (7/9/2017).

Perayaan HUT-59 Yayasan Tunas Karya selama dua hari akan diramaikan dengan berbagai acara seperti pemberian cinderamata kepada pensiunan guru, doorprize, pentas seni yang dimainkan oleh guru dan pegawai Yayasan Tunas Karya serta presentasi kerangka buku sejarah Yayasan Tunas Karya.

Sebabnya Yayasan Tunas Karya berencana membuat buku profil, berisikan sejarah berdirinya Yayasan Tunas Karya sejak 9 September 1958.

"Ini (buku sejarah Tunas Karya) menjadi gagasan mendesak karena setelah lebih setengah abad lebih, kita belum punya dokumen yang menceritakan tentang perjalanan Tunas Karya, karna itu kita putuskan tahun ini kita menulis dan akan launching tahun depan saat HUT-60 Yayasan Tunas Karya yang digelar di Kepri,"jelasnya.(adv/o1)

Penulis: Dhina Sakti
Editor: rusmiadi
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help