PosBelitung/

Pisang Goreng Saus Madu Buat Ngemil Sore, Coba Yuuk

Pemula pun pasti bisa menghadirkan resep pisang goreng saus madu yang super legit ini untuk teman ngemil sore

Pisang Goreng Saus Madu Buat Ngemil Sore, Coba Yuuk
sajiansedap.com
Pisang Madu 

POSBELITUNG.COM - Belakangan ini, pisang goreng sedang sering digabungkan dengan madu. Hasilnya memang super sedap.

Pisang goreng jadi jauh lebih manis dan rasanya lebih legit. Nah, di resep kali ini, madunya kita jadikan saus untuk melumuri pisang goreng supaya camilan di rumah jadi makin bervariasi.

Resep ini lebih aman dibuat untuk pemula. Jika madu dicampurkan ke dalam adonan pisang seperti resep pada umumnya, maka pisang goreng cenderung jadi lebih mudah menyokelat kala di goreng.

Akhirnya, jika tidak tahu triknya, pisang akan jadi kurang matang karena terlalu cepat di angkat. Bisa juga malah jadi gosong dan pahit.

Karenanya, pemula pun pasti bisa menghadirkan resep pisang goreng saus madu yang super legit ini untuk teman ngemil sore nanti. Apalagi, kami sudah sertakan step by stepnya khusus untuk anda.

MEMBUAT ADONAN PISANG GORENG

Membuat adonan
Membuat adonan ()

Aduk 100 gram tepung terigu protein sedang, 50 gram tepung beras, 1 sendok makan gula merah sisir, 1/4 sendok teh garam dan 1 sendok makan air kapur sirih.

Tuang 200 ml air es. Tambahkan 8 buah pisang uli yang dipotong kotak. Aduk rata.

GORENG PISANG SAMPAI MATANG

Menggoreng pisang
Menggoreng pisang ()

Panaskan sendok sayur stainlees steel. Tuang adonan ke dalam sendok sayur. Celup ke dalam minyak sambil digoyang-goyang sampai terlepas dari sendok sayur.

Goreng sampai matang dan kuning kecokelatan. Angkat. Tiriskan.

CAMPURKAN PISANG KE DALAM LAPISAN MADU

Mencampur madu
Mencampur madu ()

Rebus 2 sendok makan madu dan 4 sendok makan air di atas api kecil sampai kental. Masukkan pisang goreng dan 50 gram kacang tanah yang dicincang kasar.  Aduk sampai kering.(sajiansedap.com/virnyapriliand) 

Artikel ini sebelumnya sudah tayang di sajiansedap.com dengan judul : Ngemil Sore Enaknya Ditemani Pisang Goreng Saus Madu yang Super Legit

Editor: rusmiadi
Sumber: Sajian Sedap
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help