PosBelitung/

Tanpa Rossi, Vinales Start Terdepan di Misano

Mengungguli Dovizioso 0,162 detik, yang menempati posisi start kedua. Sedangkan Marquez harus puas menempati posisi start ke tiga

Tanpa Rossi, Vinales Start Terdepan di Misano
MOTOGP.COM
Pembalap Movistar Yamaha MotoGP asal Spanyol, Maverick Vinales 

POSBELITUNG.COM - Maverick Vinales start terdepan balapan MotoGP di sirkuit Misano,  San Marino Italia, pada hari Minggu (10/9/2017) pukul 19.0 WIB.

Pebalap Movistar Yamaha ini meraih Pole Position pada babak kualifikasi, Sabtu (9/9/2017), mencatat waktu tercepat 1'32.439.

Mengungguli Andrea Dovizioso 0,162 detik, yang menempati posisi start kedua. Sedangkan juara dunia bertahan Marc Marquez harus puas menempati posisi start ke tiga dengan selisih waktu 0,197.

Kualifikasi MotoGP San Marino diwarnai duel tiga pembalap yang memperebutkan pole position, yakni Vinales, Marquez dan pemimpin puncak klasemen sementara, Andrea Dovizioso.

Seperti dikutip dari motorsport.com, pada tiga menit pertama, Vinales merebut posisi teratas dari Jorge Lorenzo. Sempat digusur Dani Pedrosa, pembalap Yamaha itu mampu memperbaiki catatan waktunya dan kembali menempati posisi pertama.

Valentino Rossi saat MotoGP Inggris di Silverstone, Minggu (27/8/2017).
Valentino Rossi saat MotoGP Inggris di Silverstone, Minggu (27/8/2017). (MOTOGP.COM)

Baca: Inilah Kandidat Pengganti Valentino Rossi

Memasuki pertengahan sesi, Marquez melompat dari posisi ke-10 untuk merebut posisi teratas. Vinales pun dipaksa turun pada posisi kedua, sedangkan Dovizioso ketiga.

Ketika sesi tersisa waktu dua menit, Dovizioso menajamkan catatan waktu lebih cepat. Marquez pun berupaya membalas. Sayangnya upaya sang pembalap justru berakhir menyakitkan. Ia terjatuh di Tikungan 13.

Dan tepat pada satu menit terakhir, Vinales menggebrak dan mempertajam catatan waktunya menjadi 1 menit 32,439 detik.

Dovizioso sempat meningkatkan catatan waktunya, tapi tak cukup mengalahkan Vinales. Ia akhirnya akan start kedua.

Halaman
12
Penulis: rusmiadi
Editor: rusmiadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help