PosBelitung/
Home »

Lokal

Penerbangan Internasional Belitung

Pembangunan Pariwisata Belitung Jadi Prioritas Kemenpar RI

Rombongan memang tidak bisa menginap karena hotel di Belitung fullbook yang artinya pasar pariwisata cukup diminati wisatawan.

Pembangunan Pariwisata Belitung Jadi Prioritas Kemenpar RI
Pos Belitung/Dede Suhendar
Deputi Bidang Pemasaran Mancanegara Kemenpar RI I GDE Pitana (tengah) didampingi Wakil Gubernur Babel dan Bupati Belitung di bandara H AS Hananndjoedin Tanjungpandan, Minggu (10/9/2017). Pos Belitung/Dede Suhendar 

Laporan Wartawan Pos Belitung Dede Suhendar

POSBELITUNG.COM, BELITUNG - Deputi Bidang Pemasaran Mancanegara Kemenpar RI I GDE Pitana menilai penerbangan perdana carter flight di bandara H AS Hanannjoedin Tanjungpandan historical dan fenomenal.

Bahkan 189 penumpang yang diangkut merupakan rombongan yang akan berinvestasi di Pulau Belitung.

Rombongan memang tidak bisa menginap karena hotel di Belitung fullbook yang artinya pasar pariwisata cukup diminati wisatawan.

"Di sini kita membuktikan kerjasama apik antara Kemenpar, Kemenhub, Pemprov, Pemkab dan unsur lainnya. Belum pernah ada dalam sejarah salah satu yang belum siap dideklarasikan sebagai bandara internasional," ujar Pinanta saat ditemui usai menyambut kedatangan rombongan, Minggu (10/9/2017).

Selain itu, kata Pinata, Belitung juga punya potensi yang tidak dimiliki wilayah lain. Jarak tempuh yang dekat dengan pasar yaitu Singapura dan Malaysia tidak lebih dari satu jam.

Kedua, dari sisi hub yaitu Ibu Kota Jakarta juga sangat dekat sekitar 45 menit.

Selain itu, masyarakat Belitung ramah yang menjadi modal dasar sebagai destinasi pariwisata.

"Memang itu tugas kami bagaimana acara mempromosikannya. Belitung itu salah satu yang kami prioritaskan dalam pembangunan pariwisata dan segala amenitas akan segera siap," katanya.

Penulis: Dede Suhendar
Editor: edy yusmanto
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help