PosBelitung/
Home »

Lokal

Evi Nardi Mundur Sebagai Plt Sekda Beltim, Ini Penyebabnya

Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah Belitung Timur (Beltim) Evi Nardi mengundurkan diri dari jabatannya.

Evi Nardi Mundur Sebagai Plt Sekda Beltim, Ini Penyebabnya
Pos Belitung/Dedi Qurniawan
Caption: Plt. Sekretaris Daerah Bupati Beltim Evi Nardi (POSBELITUNG/DEDY QURNIAWAN) 

Laporan Wartawan Pos Belitung Dedy Qurniawan

POSBELITUNG.COM, BELITUNG TIMUR - Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah Belitung Timur (Beltim) Evi Nardi mengundurkan diri dari jabatannya. 

Kepastian ini disampaikan langsung Evi kepada wartawan usai menghadiri rapat KUA PPAS APBD Beltim 2017 Perubahan di Gedung DPRD Beltim, Senin (11/9/2017) siang.

Surat pengunduran dirinya sudah diajukan kepada Bupati Beltim Yuslih Ihza pada 30 Agustus 2017 lalu.

"Itu benar, tepatnya tanggal 30 Agustus, saya pribadi membuat surat kepada Bupati Beltim pengunduran diri saya sebagai pelaksana tugas sekretaris daerah," kata Evi.

Evi mengaku surat itu ia buat karena adanya ketentuan yang membatasi masa jabatan Plt maksimal enam bulan.

"Intinya pengunduran diri ini untuk mengikuti aturanlah. Jangan sampai ada hal-hal yang barangkali bagaimana-bagaimananya," ujar lelaki yang jabatan definitifnya sebagai Sekretaris DPRD Beltim ini.

Dia menganggap langkah itu sebagai langkah gentlement dan sebagai contoh kepada Apaatur Sipil Negara (ASN) lain. Menurut Evi pula, surat tersebut belum di-disposisi-kan oleh Bupati Beltim Yuslih Ihza dan belum ada juga surat penunjukkan yang baru untuk pelaksana tugas sekretaris daerah.

Sampai hari ini, kata dia, ia masih menjabat sebagai Plt. Sekda Beltim. "Sambil menunggu dikeluarkannya surat perintah Pelaksana Tugas yang baru dari bupati," ujarnya.

Menurut Evi, meski belum ada surat perintah penunjukan Plt yang baru dari Beltim, ia tetap menjabat sebagai Sekretaris Daerah. Ini juga dinilai tidak akan berpengaruh pada jalannya kegiatan pemerintah.

Halaman
12
Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: edy yusmanto
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help