PosBelitung/
Home »

Lokal

Memperihatinkan! Kondisi Sekolah di Gantung Rusak, Tapi Perbaikannya Dicoret Dalam Rancangan APBD

Atap di kelas I, II, III, dan IV sekolah tersebut bocor, dan langit-langit yang ada di sejumlah ruangan belajar juga dilaporkan banyak yang rusak...

Memperihatinkan! Kondisi Sekolah di Gantung Rusak, Tapi Perbaikannya Dicoret Dalam Rancangan APBD
Facebook Zuliandi
SDN 11 Gantung 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dedy Qurniawan

POSBELITUNG.COM, BELITUNG TIMUR - Catatan Pos Belitung, sejumlah mata anggaran yang diajukan saat pembahasan RAPBD Beltim 2017 lalu disinyalir dan dinyatakan dicoret saat dievaluasi Pemprov Babel.

Dua anggaran itu misalnya adalah terkait anggaran renovasi SD N 11 Kecamatan Gantung di Pulau Long, Desa Selinsing, dan honor petugas Satlinmas dari seluruh desa di Beltim yang dianggarkan oleh Pemkab Beltim.

Meski sudah diusulkan, dua-duanya disinyalir dan dinyatakan dicoret saat rancangan APBD Beltim 2017 dievaluasi oleh Pemprov Babel beberapa waktu lalu.

Ketua Badan Anggaran DPRD Beltim Tom Haryono Harun menanggapi bagaimana nasib dua mata anggaran ini di APBD Beltim Perubahan tahun 2017.

Tom mengatakan, tindak lanjut masalah itu hanya tinggal menunggu usulan dari eksekutif. Mata anggaran itu dinilai dimungkinkan untuk disetujui dengan cara mengubah mata anggaran lainnya.

Sebab, menurut Tom, akan ada mata anggaran lain yang lebih baik tidak dilaksanakan dikarenakan sudah mendekati akhir tahun.

"Kami tunggu usulan itu, ada atau tidak. Tetap ada (bisa disetujui), mungkin kayak change place (ubah pos mata anggaran). Di anggaran perubahan ini, satu di antaranya fokusnya.adalah pemulihan pasca banjir. Soal gaji hansip itu saya belum lihat apakah sudah diajukan atau belum, kalau diajukan ya akan dibahas bersama. Ajukan saja tidak apa-apa," tutur Tom, Senin (11/9/2017)

Untuk diketahui, Februari 2017 silam, SD N 11 Kecamatan Gantung pernah diberitakan dalam kondisi sangat memprihatininkan.

Atap di kelas I, II, III, dan IV sekolah tersebut bocor, dan langit-langit yang ada di sejumlah ruangan belajar juga dilaporkan banyak yang rusak dan dikhawatirkan ambruk.

Halaman
12
Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: aladhi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help