PosBelitung/
Home »

Lokal

Pendapatan Daerah Beltim Diasumsikan Turun Puluhan Miliar di APBD 2017 Perubahan

Anggaran direncanakan diprioritaskan untuk perbaikan infrastruktur kabupaten yang rusak akibat banjir. Besaran anggarannya diakui sudah ditetapkan.

Pendapatan Daerah Beltim Diasumsikan Turun Puluhan Miliar di APBD 2017 Perubahan
Pos Belitung/Dedi Qurniawan
Plt. Sekretaris Daerah Bupati Beltim Evi Nardi (POSBELITUNG/DEDY QURNIAWAN) 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dedy Qurniawan

POSBELITUNG.COM, BELITUNG TIMUR - Usai diajukan beberapa waktu lalu, Pemerintah Kabupaten Belitung Timur (Beltim) dan DPRD Beltim mulai membahas rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Plafon Prioritas Anggaran Sementara (PPAS) APBD Beltim Perubahan tahun 2017, Senin (11/9/2017).

Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Beltim Evi Nardi mengatakan, berdasarkan apa yang telah mereka sampaikan, ada asumsi penurunan pendapatan daerah pada APBD Beltim Perubahan 2017 ini sebesar Rp 23 Miliar.

Di antara penyebab asumsi penurunan itu adalah rasionalisasi APBN dan asumsi melesetnya target sumber pendapatan daerah yang lainnya.

Menurut Evi, asumsi penurunan Pendapatan Daerah ini diperkirkan tidak berdampak pada jalannya kegiatan pemerintahan. Sebab semua program yang sesuai visi misi dapat terlaksana.

Meski demikian, Evi mengatakan ada pula kegiatan-kegiatan SKPD yang dinilai belum perlu dilaksanakan diminta untuk tidak dilaksanakan karena berbagai pertimbangan.

Evi juga mengatakan, KUA PPAS APBD Perubahan Kabupaten Beltim 2017 akan diproritaskan untuk penanganan pasca bencana banjir Beltim beberapa waktu lalu.

Anggaran direncanakan diprioritaskan untuk perbaikan infrastruktur kabupaten yang rusak akibat banjir. Besaran anggarannya diakui sudah ditetapkan.

"Angkanya ada di BP4D (Badan Perencanaan Pembangunan Pelatihan dan Pengembangan Kabupaten Beltim), sudah dihitung semua di OPD masing- masing," ujar Evi.

Direncanakan KUA PPAS APBD Beltim Perubahan 2017 akan disepakati pada Rabu (13/9) mendatang. Setelah itu, KUA PPAS akan dibahas untuk menjadi Peraturan Daerah.

Pemerintah, setidaknya hanya memiliki waktu dua bulan terakhir untuk mengeksuksi APBD 2017 yang sebelum perubahan berada di kisaran Rp 850 M.

"Ketuk palunya itu tergantung dari DPRD. Inikan belum dijadwalkan dalam jadwal Banmus," kata Evi. (*)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: aladhi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help