PosBelitung/

Lima Buah Ini Berkhasiat Mengencerkan Darah

Buah sekaligus sayur ini memiliki kandungan bromelain yang terkandung di dalamnya akan membantu dalam masalah pembekuan darah.

Lima Buah Ini Berkhasiat Mengencerkan Darah
www.thetrentonline.com
Buah nanas 

POSBELITUNG.COM - Biasanya darahnya encer dan mudah mengalir, saat mengental, darah kental akan menghambat sirkulasi oksigen, nutrisi, dan hormon sehingga mengurangi pengiriman ke jaringan dan sel ke seluruh tubuh.

Hal ini dapat menyebabkan kekurangan gizi dan hormon dan hipoksia, suatu kondisi dimana sel-sel tubuh hanya memiliki kadar oksigen rendah.

Salah satu ciri orang dengan sindrom pembekuan darah adalah mereka sering mengalami migrain.
Ternyata ada beberapa buah yang bisa membantu mengatasi masalah ini, berikut ini buah yang bisa membantu mengencerkan darah:

1. Tomat

Buah sekaligus sayur ini memiliki kandungan bromelain yang terkandung di dalamnya akan membantu dalam masalah pembekuan darah.

Saran konsumsi: Pertama sediakan 3 buah tomat yang sudah dipotong kecil lalu haluskan menggunakan blender bila terlalu kental bisa menambahkan sedikit air. Konsumsi sehari 2 kali agar aliran darah lancar.

2. Nanas

Buah nanas merupakan salah satu buah yang sering digunakan sebagai penurun kolesterol tinggi, namun sebenarnya kadar bromelain dalam nanas juga menawarkan manfaat lainnya.

Risiko pembekuan darah yang tidak wajar dapat diminimalisir dan pembentukan plak di arteri akan dicegah dengan baik oleh buah ini.

Saran konsumsi: Pertama sediakan 1 buah nanas yang sudah dikupas dan dipotong, lalu blender hingga halus jangan lupa tambahkan sedikit air. Minum setiap hari secara teratur agar darah kembali encer.

Halaman
12
Editor: edy yusmanto
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help