PosBelitung/

Piala AFF 2017

Tiga Alasan Timnas Indonesia U19 Kalah Telak dari Vietnam

Belum cemerlang performanya Hanis membuat Indra menariknya dan digantikan Witan Sulaeman.

Tiga Alasan Timnas Indonesia U19 Kalah Telak dari Vietnam
Myanmar Football Federation
Bek timnas Indonesia U-19, Rachmat Irianto (kanan), berduel dengan penyerang timnas U-19 Vietnam, Le Xuan Tu pada laga ketiga Grup B Piala AFF U-18 2017 di Stadion Thuwunna, Yangon, Senin (11/9/2017). MYANMAR FOOTBALL FEDERATION 

POSBELITUNG.COM, MYANMAR - Pelatih Indra Sjafri memberikan alasan soal kekalahan timnas Indonesia U-19 dari Vietnam pada laga ketiga Grup B Piala AFF U-18. 

Skuat Garuda Nusantara dikalahkan dengan skor 0-3 oleh Vietnam di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar, Senin (11/9/2017).

Ada tiga alasan yang membuat performa timnas U-19 bermain tidak seperti biasanya. Bahkan, Indra Sjafri mengaku kaget melihat permainan dari Rachmat Irianto dkk.

"Ini benar-benar di luar dugaan saya," ucap Indra saat sesi jumpa pers yang dihadiri BolaSport.com selepas pertandingan di Stadion Thuwunna, Senin (11/9/2017).

"Alasan pertama, saya melihat penampilan anak-anak, termasuk organisasi bertahan dan juga individualnya, banyak yang salah," ungkap Indra.

Indra mengatakan hal lain dan jadi alasan kedua, timnas Indonesia U-19 tampil tidak maksimal dikarenakan absennya Feby Eka Putra jelang pertandingan melawan Vietnam.

Feby mengalami demam tinggi sehingga tidak bisa dipaksakan untuk bermain. Posisi Feby digantikan Saddil Ramdani yang sebelumnya absen saat timnas Indonesia U-19 menang 9-0 atas Filipina.

"Kedua pengaruh sakit mendadak Feby yang demam tinggi dan rancangan game yang dibuat terpaksa kami ubah jelang pertandingan," kata Indra.

Alasan terakhir, menurut Indra, anak asuhnya kalah dikarenakan tidak maksimalnya di lini depan. Dari awal sampai menit ke-55, Indra mempercayakan Hanis Saghara dibantu Muhammad Iqbal serta Egy Maulana Vikri untuk lini dpean.

Belum cemerlang performanya Hanis membuat Indra menariknya dan digantikan Witan Sulaeman.

Posisi lini depan diperankan oleh Egy Maulana setelah Hanis keluar, tetapi sampai akhir pertandingan timnas U-19 masih belum mencetak satu gol ke gawang Vietnam.

"Para pemain juga banyak kesalahan yang kami buat. Di babak kedua, Vietnam bermain dengan sistem bertahan dan kami sulit menembus pertahanan mereka," kata dia.

Vietnam menang 3-0 atas timnas U-19 Indonesia lewat sepasang gol dari Le Van Nam dan Bui Hoang Viet Anh.

Kekalahan perdana itu masih membuat timnas U-19 berada di posisi kedua dengan mengemas enam poin.

Posisi dari skuad Garuda Nusantara disalip Myanmar karena menang 7-0 atas Filipina pada Senin (11/9/2017) malam.

Editor: edy yusmanto
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help