PosBelitung/
Home »

Lokal

Ditunjuk Jadi Plt Sekda, Ini Tugas Utama Ikhwan Fakhrozi Dalam Waktu Dekat

Dia menyebut BKPPD Beltim telah berkoordinasi dengan Komite Aparatur Sipil Negara dan telah mendapatkan persetujuan agar...

Ditunjuk Jadi Plt Sekda, Ini Tugas Utama Ikhwan Fakhrozi Dalam Waktu Dekat
Pos Belitung/Dedy Qurniawan
Plt. Sekda Beltim Ikhwan Fakhrozi. Dia ditunjuk sebagai Plt. Sekda Beltim terhitung sejak 13 September 2017. POS BELITUNG/DEDY QURNIAWAN 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dedy Qurniawan

POSBELITUNG.COM, BELITUNG TIMUR - Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Belitung Timur (Beltim) Ikhwan Fakhrozi menyatakan akan menjabat sebagai Plt dengan mengemban tugas utamanya yakni menggelar Seleksi Terbuka (populer disebut lelang jabatan) untuk jabatan Sekda Beltim.

Dia menyebut BKPPD Beltim telah berkoordinasi dengan Komite Aparatur Sipil Negara dan telah mendapatkan persetujuan agar lelang jabatan Sekda yang sempat tertunda beberapa waktu lalu digelar kembali.

"Dalam bulan-bulan ini kami mulai melaksanakan proses lelang jabatan sekda. Bisa di akhir bulan hingga pertengahan bulan kami sudah sampai tahapan pengumuman," ujar Ikhwan, Rabu (13/9).

Pemkab Beltim, menurut Ikhwan, berencana akan membuka lelang jabatan Sekda Beltim untuk diikuti seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah Bangka Belitung.

Dia mengharapkan lelang tersebut sukses dan jabatan definitif Sekda Beltim terisi.

Sempat bermodel serupa tapi sepi peminat, Ikhwan optimistis lelang kali ini akan ramai peserta.

"Kami optimistis karena, kalau di internal (Pemkab Beltim), sudah ada kawan-kawan yang memenuhi syarat. Sebenarnya (lelang) kemarin ada beberapa hal yang tidak bisa dipenuhi kawan-kawan di sini untuk lelang Sekda yakni memiliki sertifikat Diklatpim II. Sekarang sudah ada beberapa teman-teman yang sudah memiliki syarat ini. Itu salah satu kendala. Saya juga Insha Allah ikut," beber Ikhwan.

Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza menunjuk Asisten I Sekretariat Daerah Beltim Ikhwan Fakhrozi sebagai pejabat Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Beltim.

Keputusan ini diketahui merupakan tindak lanjut permohonan pengunduran diri pejabat Plt. sebelumnya, Evi Nardi per 30 Agustus 2017 lalu.

Evi mengundurkan diri karena ketentuan mengatur jabatan seorang Plt. maksimal enam bulan, dan jika habis perlu perpanjangan surat perintah penunjukan yang baru.

Dia ditunjuk sebagai Plt. Sekda Beltim melalui Surat Perintah Nomor 821.2/11/SP/BKPPD/III/2017 yang diteken Yuslih Ihza pada 13 September 2017. (*)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: aladhi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help