PosBelitung/

Pelaku Wisata Belitung Promo ke Malaysia, Untuk Kelanjutan Penerbangan Internasional

Mendukung target pemerintah dalam pencapaian target kunjungan 20 juta wisatawan manca negara ke Indonesia, serta penerbangan internasional Belitung

Pelaku Wisata Belitung Promo ke Malaysia, Untuk Kelanjutan Penerbangan Internasional
istimewa
Promosi wisata Belitung di Malaysia 

POSBELITUNG.COM - Banyak wisatawan Malaysia yang bertanya tentang liburan ke Belitung selama ini, tapi kalangan pelaku wisata di Negeri Jiran ini bingung dan kesulitan menawarkannya.

Hal ini diutarakan Wan Sairi salah satu travel agency Malaysia, yang hadir dalam acara Produk Briefing of Belitung Island di Kuala Lumpur, Senin (2/10/2017).

Kegiatan yang diinisiasi oleh Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) DPD Bangka Belitung (Babel) ini dihadiri oleh 53 travel agent Malaysia dan Visit Indonesia Tourism Office (VITO) Malaysia di Ibis Style Cheras.

Ketua ASPPI DPD Babel Agus Pahlevi menyatakan kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi sekaligus perkenalan produk wisata Pulau Belitung kepada Pelaku Wisata di Kuala Lumpur dan sekitarnya.

Selain itu untuk mendukung target pemerintah dalam pencapaian target kunjungan 20 juta wisatawan manca negara ke Indonesia, sekaligus kelanjutan penyelenggaraan penerbangan internasional langsung dari Belitung ke Kuala Lumpur nantinya.

"Kita belum tahu kapan ada penerbangan ke Kuala Lumpur, yang jelas kita sudah berupaya baik pemerintah maupun industri pariwisata, dalam hal ini hotel, restoran, travel agency, airline, dan UMKM, memperkenalkan Pulau Belitung, sehingga nantinya mereka sudah mengenal produk wisata kita dan lebih mudah untuk memasarkannya," ujar Agus seperti dikutip dalam siaran pers yang diterima Pos Belitung, Selasa (3/10/2017).

Selama ini, lanjut Agus, wistawan dari Malaysia menuju Pulau Belitung membutuhkan waktu sekitar 5 hingga 6 jam perjalanan, baik via Jakarta ataupun Palembang.

Namun, bila nanti ada penerbangan langsung, wisatawan dari Kuala Lumpur hanya membutuhkan waktu sekitar 85 menit saja.

Sementara itu, Direktur Leebong Island, Belitung Sugianto menyatakan, kegiatan seperti ini harus sering dilakukan, tidak hanya di KualaLlumpur, akan tetapi di negara lainnya.

Seperti Singapura, Kunming, Tokyo, Bangkok, Amsterdam, dan bahkan ke negara-negara di benua Amerika, sehingga Belitung semakin dikenal oleh dunia

Halaman
12
Editor: rusmiadi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help