Timnas Indonesia vs Kamboja Dijaga 2.380 Personel Gabungan

Pertandingan pertama akan menampilkan timnas U-19 Indonesia melawan timnas U19 Kamboja. Laga ini akan dimulai pada pukul 18.30.

Timnas Indonesia vs Kamboja Dijaga 2.380 Personel Gabungan
Tribunnews.com/Reynas Abdila
Timnas Indonesia senior menggelar latihan perdana jelang melawan Kamboja dalam laga ujicoba di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, Senin (2/10/2017). 

POSBELITUNG.COM - PSSI bersinergi dengan pihak Kepolisian Republik Indonesia untuk pengamanan dua pertandingan persahabatan Timnas Indonesia vs Kamboja di Stadion Patriot, Bekasi, Rabu (4/10/2017).

Sekitar 2.380 personel akan dilibatkan yang berasal dari gabungan unsur Polri dan keamanan internal PSSI.

Pertandingan pertama akan menampilkan timnas U-19 Indonesia melawan timnas U19 Kamboja. Laga ini akan dimulai pada pukul 18.30.

Setelah laga ini usai, para suporter akan disuguhkan laga kedua yang mempertemukan timnas senior Indonesia melawan Kamboja. Pertandingan ini dimulai pada pukul 21.30.

Head of Infrastructure Safety and Security PSSI Nugroho Setiawan mengatakan, belajar dari pengalaman sebelumnya, PSSI berupaya memperbaiki sistem pengamanan di dalam maupun luar stadion.

“Kami sudah merancang sistem pengamanan yang disinergikan dengan pihak kepolisian. Pemeriksaan kepada penonton akan lebih ketat dan kami imbau para suporter tidak membawa barang-barang yang memang dilarang untuk dibawa masuk ke stadion,” kata Nugroho.

Beberapa benda yang tidak diperkenankan dibawa suporter di antaranya, cerawat, petasan, lampu laser, korek api, rokok, bom asap, tongkat dan apapun jenis barang yang bisa dijadikan senjata.

Selain itu, juga spanduk yang bertuliskan pesan di luar sepak bola dan olahraga. Suporter juga tidak diperkenankan membawa minuman beralkohol.

“Kami ingin isu keamanan dan kenyamanan menonton di stadion kita jaga bersama. Karena itu kami juga berharap kesadaran dan kerja sama dari semua pihak. Kami ingin menciptakan suasana pertandingan yang nyaman disaksikan dan aman untuk semua,” ujar Nugroho.

Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria menjelaskan, terkait isu keamanan dan keselamatan penonton di stadion sebenarnya sudah diatur dalam FIFA Stadium Safety and Security Regulation.

“Kita akan terus mengkampanyekan dan mensosialisasikan hal ini. Tentu saja kami juga berharap bantuan dari pihak lain, seperti klub dan media. Yang tak kalah penting juga kesadaran dari para suporter. Intinya masalah keamanan tanggung jawab kita bersama,” jelas Tisha.

Tisha optimistis sepak bola Indonesia akan terus berkembang dan menjadi sebuah industri. Dengan adanya perbaikan infrastrukur, stadion akan menjadi salah satu tempat tujuan rekreasi.

Masyarakat tak cuma datang untuk mendukung timnya, tetapi juga menikmati suasana stadion dengan rasa aman dan nyaman. (PSSI.org)

Jadwal pertandingan:
Pukul 18.30: Timnas U19 Indonesia vs Timnas U19 Kamboja
Pukul 21.30: Timnas Senior Indonesia vs Timnas Senior Kamboja
 

Editor: edy yusmanto
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved