PosBelitung/

Advetorial

Wonderful Sail 2 Indonesia 2017, Belitung Destinasi Kapal Wisata Dunia

Kegiatan reli kapal layar wisata ini memberi dalam upaya mempromosikan potensi wisata Belitung ke mancanegara

Wonderful Sail 2 Indonesia 2017, Belitung Destinasi Kapal Wisata Dunia
Kunjungan yachter ke rumah adat Belitong 

KABUPATEN Belitung selain kaya akan potensi alamnya, Belitung juga memiliki kekayaan budaya dan tradisi yang begitu menarik, beraneka ragam adat istiadat menjadikan Belitung sebagai daerah tujuan wisata yang tidak akan membosankan bagi wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Belitung.

Reli layar kapal wisata Wonderful Sail 2 Indonesia 2017 yang telah dimulai dari tanggal 19 Juli 2017 mereka flag off dari Oupa, New Zealand (Selandia Baru) dan kembali singgah megunjungi kawasan wisata Pantai Tanjungkelayang, Belitung sebagai salah satu destinasi titik labuhnya.

Puluhan yacht telah ikut meramaikan kegiatan ini, mereka melakukan aktivitas wisata dengan mengunjungi berbagai daya tarik wisata yang ada di Pulau Belitung.

Kegiatan reli kapal layar wisata yang diselenggarakan tanggal 27 higga 30 September 2017 telah memberikan nilai tambah dalam upaya mempromosikan potensi wisata Belitung ke mancanegara melalui para yachter yang hadir, banyak masukan, opini serta ide yang diungkapkan mereka sehubungan dengan pengembangan pariwisata Belitung kedepannya.

Dalam pelaksanaan event ini, Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung juga mendapatkan dukungan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sekretariat Daerah Kabupaten Belitung, Polres Belitung dan jajarannya, Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Tenaga Kerja Kabupaten Belitung.

Kapal layar wisata atau yacht wisatawan manca negara berlabuh di Pantai Tanjung Kelayang, Belitung
Kapal layar wisata atau yacht wisatawan manca negara berlabuh di Pantai Tanjung Kelayang, Belitung ()

Dukungan diantaranya menggelar pameran produk Belitung melalui UKM binaanya dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belitung yang telah menyiapkan hiburan tim kesenian yang akan menampilkan seni budaya tradisonal yang ada di Kabupaten Belitung, seperti Campak Darat, Barongsai, Kuda Lumping, Barong Bali, Gambus serta tarian lainnya.

Disamping itu kegiatan city tour dengan mengunjungi beberapa objek yang lain seperti berinteraksi dengan anak-anak sekolah, mengunjungi museum dan rumah adat Belitong yang diakhiri dengan makan siang bersama di UPTD Pendopo Kolong Keramik, Tanjungpandan.

Dilanjutkan dinner party di malam harinya, dihadiri oleh Ketua Bidang II Tim Percepatan Pengembangan Wisata Bahari Kementerian Pariwisata RI Laksamana (Purn) Marsetio dan Asdep Jasa Kemaritiman dan Sumber Daya Kemenko Maritim RI Okto Irianto.

Melalui kegiatan Wonderul Sail 2 Indonesia 2017 diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Belitung dan dapat menjadi media promosi pariwisata Belitung di pasar mancanegara karena mereka akan menceritakan apa yang mereka lihat, dengar dan rasakan selama singgah di Belitung. (Dispar Belitung_Adi)

Editor: rusmiadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help