PosBelitung/
Home »

Video

Hari Jadi Kota Manggar ke 146

Kalau Dak Ikut Budaya Belitong, Kena Sumpah Dari Kik Dukun

Paripurna dibuka dengan tarian Selamat Datang oleh sanggar seni dari SMA N 1 Manggar dan dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya

Laporan Wartawan Pos Belitung Dedy Qurniawan

POSBELITUNG.COM, BELITUNG TIMUR - DPRD Belitung Timur menggelar paripurna Hari Jadi Kota Manggar (HJKM) ke-146, Senin (9/10/2017) pagi.

Paripurna dibuka dengan tarian Selamat Datang oleh sanggar seni dari SMA N 1 Manggar dan dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya.

Sama seperti paripurna istimwa Hari Jadi Kabupaten Beltim, peserta paripurna kali ini mengenakan pakaian adat.

Pada rapat istimewa ini juga ditampilkan aksi berbalas pantun dan video penyampaian kesan dan pesan dari warga Kecamatan Manggar.

Sebelumnya, Hari Jadi Kota Manggar (HJKM) ditetapkan jatuh pada 9 Oktober. Hal ini disepakati oleh seluruh fraksi di DPRD Belitung Timur pada paripurna beragendakan penyampaian pendapat akhir fraksi tentang Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Hari Jadi Kota Manggar pada bulan lalu.

Pada pembahasannya 9 Oktober 1871 menjadi satu dari tiga usulan tanggal yang disodorkan karena pada tanggal tersebut, Manggar diakui sebagai Distrik Tambang dan diakui dalam Undang-undang atau Staatsblad Pemerintah Hindia Belanda. (*)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: edy yusmanto
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help