PosBelitung/
Home »

Lokal

INSA Serahkan Dua Unit Rumah ke Korban Banjir Beltim di Dusun Canggu

Djoni Sutji mengatakan, bantuan berupa pembangunan dua unit rumah layak huni tersebut merupakan insiatif DPC INSA Belitung yang diketuai...

INSA Serahkan Dua Unit Rumah ke Korban Banjir Beltim di Dusun Canggu
Pos Belitung/Dedy Qurniawan
Penyerahan dua unit rumah layak huni dari INSA kepada dua warga di Dusun Canggu, Desa Lenggang, Kecamatan Gantung, Beltim, Selasa (10/10/2017). POS BELITUNG/DEDY QURNIAWAN 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dedy Qurniawan

POSBELITUNG.COM, BELITUNG TIMUR - Indonesian National Shipowners Association (INSA) Belitung kembali membantu warga korban terdampak banjir di Dusun Canggu, Desa Lenggang, Kecamatan Gantung, Belitung Timur (Beltim), Selasa (10/10/2017).

Sebanyak dua unit rumah layak huni diserahkan kepada dua warga setempat korban terdampak banjir,, Buyung Asri dan Alfi.

Secara simbolis, INSA menyerahkan replika kunci kepada warga tersebut disaksikan Plt. Sekretaris Daerah Beltim Ikhwan Fakhrozi, jajaran Pemerintahan Desa Lenggang serta tamu undangan lainnya.

Wakil Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Djoni Sutji mengatakan, bantuan berupa pembangunan dua unit rumah layak huni tersebut merupakan insiatif DPC INSA Belitung yang diketuai Irwan Santoso untuk korban terdampak banjir Beltim.

DPP INSA kemudian menyebarkan inisiatif tersebut ke anggota INSA lainnya agar ikut berpartisipasi.

Dia berharap bantuan yang kemudian telah direalisasikan menjadi dua unit rumah layak huni tersebut dapat turut meringankan beban warga penerima bantuan.

"Kami berharap kami bisa berkontribusi dan turut meringankan beban saudara-saudara kita. Semoga ini berguna dan bermanfaat bagi warga terdampak," ujar Djoni.

Kepala Desa Lenggang Evo Lesmana menyampaikan, terima kasih atas atas pembangunan dua rumah layak huni dan bantuan-bantuan yang telah disalurkan INSA sebelumnya.

"Alhamdulillah itu bisa membantu warga korban banjir di Desa Lenggang. Kami atas nama masyarakat Desa Lenggang, dan Pemdes sangat-sangat berterimakasih yang sebanyak-banyaknya kepada INSA yang telah memberikan bantuan yang sudah bisa meringankan warga kami yang terdampak banjir. Mudah-mudahan apa yang telah dilakukan dan diberikan bisa bermanfaat, dan INSA diberikan ridha dan ramhat-Nya," ujar Evo.

Tampak hadir juga jajaran pengurus DPC INSA Belitung, Kabag Ops Polres Belitung Rusnoto mewakili Kapolres Belitung AKBP Nono Wardoyo, perwakilan Danpos TNI AL, perwakilan Kantor Urusan Penyelenggaraan Pelabuhan (KUPP) Kelas I Manggar, jajaran Pemerintah Desa Lenggang, tamu undangan dan warga sekitar.

Usai penyerahan simbolis, INSA dan para tamu undangan juga melihat-lihat interior rumah bantuan tersebut.

INSA adalah persatuan perusahaan pelayaran niaga nasional di Indonesia.

Lebih dari 1000 pemilik kapal di Indonesia tergabung di dalam INSA. Sejumlah anggota INSA dinyatakan juga melayani pengiriman kontainer dan barang muatan ke dan dari Pulau Belitung. (*)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: aladhi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help