PosBelitung/
Home »

Lokal

Sejak Sembilan Bulan Lalu, Masyarakat Gerunggang Pangkalpinang Bisa Menikmati Layanan 'Janda'

Bahkan pelayanan ini sendiri sudah berjalan sembilan bulan sejak Februari 2017 lalu.

Sejak Sembilan Bulan Lalu, Masyarakat Gerunggang Pangkalpinang Bisa Menikmati Layanan 'Janda'
Bangka Pos/Zulkodri
Camat Gerunggang Khotaman Barka saat menunjukkan inovasi pelayanan pembuatan surat izin usaha yang dilakukan secara jemput bola, Selasa (10/10/2017). Bangka Pos/Zulkodri 

Laporan wartawan Bangka Pos, Zulkodri

POSBELITUNG.COM, BANGKA -- Wow di Kecamatan Gerunggang, Kota Pangkalpinang ada pelayanan nikmati "JANDA".

Bahkan pelayanan ini sendiri sudah berjalan sembilan bulan sejak Februari 2017 lalu.

Tetapi jangan berpikiran kotor dulu, pelayanan nikmati "JANDA" ternyata merupakan singkatan dari pelayanan Jemput Antar Perizinan Anda yang disingkat "JANDA".

Camat Gerunggang Khotaman Barka kepada bangkapos.com, Selasa (10/10/2017) mengatakan pelayanan nikmati "Janda" ini merupakan salah satu terobosan setelah pihaknya mendapat kewenangan dari Pemerintah Kota Pangkalpinang untuk menguruai izin usaha mikro kecil dan menengah.

"Sebelumnya kewenangan untuk membuat surat izin usaha ini, adalah disperindagkop dan UMKM, tetapi sekarang dilipahkan kepada kecamatan, makanya kita buat program ini," ujarnya.

Diakui Barka sebelum ada program ini, masih banyak warga yang tidak mau atau malas membuat surat izin usaha, namun dengan adanya program ini, terjadi peningjatan sekitar 70 persen lebih.

"Istilahnya kita jemput bola, warga tinggal menghubungi petugas kita yang ada di kelurahan, syaratnya warga sudah mempersiapkan berkas mulai dari fotokopi KTP, KK dan pas foto. Setelah di telfon petugas kita akan langsung ke lokasi, nanti dibuatkan surat keterangan usaha, baru sudah itu dibawa ke Kecamatan dan dikeluarkan sirat izin usaha. Semua itu gratis," ucapnya. (Zky)

Penulis: zulkodri
Editor: aladhi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help