PosBelitung/

Blazer yang Dipakai Kim Jong Nam Sebelum Tewas Dikirim Kembali ke Korea Utara

Dua wanita yakni warga negara Indonesia, Siti Aisyah dan warga Vietnam, Doan Thi Huong dituduh mengolesi racun saraf ke wajah Kim Jong Nam

Blazer yang Dipakai Kim Jong Nam Sebelum Tewas Dikirim Kembali ke Korea Utara
AP
Siti Aisyah (kiri) dan Doan Thi Huong (AP) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

POSBELITUNG.COM, SHAH ALAM - Ahli Kimia pemerintah Malaysia mengatakan blazer yang dipakai Kim Jong Nam ketika diserang di Bandara Malaysia dikirim kembali ke Korea Utara.

Blazer tersebut  pun disebut terkontaminasi racun saraf VX

Atas hal tersebut, Ahli kimia Raja Subramaniam, mengatakan blezer tersebut tidak dihadirkan dalam persidangan persidangan pembunuhan saudara tiri Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un, Selasa (10/10/2017).

Hal tersebut diungkapkan Raja Subramaniam dalam Pengadilan Tinggi Shah Alam, di Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (10/10/2017).

Dua wanita yakni warga negara Indonesia, Siti Aisyah dan warga Vietnam, Doan Thi Huong dituduh mengolesi racun saraf ke wajah Kim Jong Nam saat pembunuhan di dalam terminal Bandara Kuala Lumpur pada 13 Februari lalu.

Dia berkata bahwa polisi telah menyuruhnya untuk mengembalikan barang-barang pribadi Kim, seperti blazer, tas dan kalungnya, ke Pyongyang.

Menurut Raja Subramaniam, racun saraf VX terdeteksi pada kerah dan lengan blazer.

Dia menduga itu mungkin karena Kim telah mengusap wajah pada blazer setelah diserang.

Ahli Kimia menyakini racun saraf VX yang dipakai untuk membunuh itu, tidak mungkin kombinasi dari dua elemen non-fatal yang dioleskan pada wajah Kim Jong Nam.

Halaman
123
Editor: edy yusmanto
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help