PosBelitung/
Home »

Lokal

Pemkab Belitung Buka Seleksi Jabatan Eselon IIb

Pemerintah Kabupaten Belitung kembali membuka seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama (eselon IIb)

Pemkab Belitung Buka Seleksi Jabatan Eselon IIb
net
Ilustrasi kursi pejabat 

Laporan Wartawan Pos Belitung Dede Suhendar

POSBELITUNG.COM, BELITUNG - Pemerintah Kabupaten Belitung kembali membuka seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama (eselon IIb) mulai tanggal 11-25 Oktober 2017 mendatang.

Berdasarkan surat pengumuman nomor 02/PANSEL.JPT/X/2017, tercatat tiga jabatan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) yaitu Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD), Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPERA) dan Kepala Satpol PP.

"Kami mulai membuka lagi proses seleksi ini setelah mendapat persetujuan dari Kemendagri dan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN)," ujar Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSMD) Kabupaten Belitung Saprin saat ditemui posbelitung.com, Kamis (12/10/2017).

Ia mengatakan, seleksi lelang tersebut terbuka untuk umum se-Provinsi Kepulauan Babel. Sedangkan untuk informasi lebih lanjut bisa diakses di website resmi bkpsdm.belitung.go.id.

Sebelumnya, Pemkab Belitung telah menyampaikan susunan PANSEL kepada KASN dengan nomor 821.2/767/III/BKPSDM dan mendapat rekomendasi tertanggal 1 Agustus lalu.

Namun, sebelum melaksanakan proses tersebut KASN menyarankan agar Pemkab Belitung berkoordinasi dan mendapatkan dari Kemendagri karena berkaitan dengan pelaksanaan Pilkada 2018 mendatang.

"Berdasarkan surat dari Kemendari, terdapat beberapa ketentuan bahwa anggota PANSEL harus terdapat unsur dari provinsi. Jadi setelah dapat ada penunjukkan dari Gubernur, kami bersurat lagi kepada KASN terkait PANSEL," katanya.

Penulis: Dede Suhendar
Editor: edy yusmanto
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help