PosBelitung/

Kelenteng Dwi Kwan Im Belitung Timur Ada Patung Dwi Kwan Im, Didatangkan Dari Tiongkok

Pembuatan patung itu menghabiskan dana sekitar Rp 1,5 miliar dan pengerjaannya selama dua tahun

Kelenteng Dwi Kwan Im Belitung Timur Ada Patung Dwi Kwan Im, Didatangkan Dari Tiongkok
Pos Belitung/Dedy Qurniawan
Pengunjung berfoto dengan latar belakang patung Dwi Kwan Im, di lingkungan Kelenteng Dwi Kwan Im, di Desa Burong Mandi, Kecamatan Damar, Belitung Timur, usai peresmian, Minggu (15/10/2017) 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dedy Qurniawan

POSBELITUNG.COM, BELITUNG TIMUR - Rumah ibadah dan yang juga objek wisata Kelenteng Dwi Kwan Im, di Desa Burong Mandi, Kecamatan Damar, Belitung Timur (Beltim), kini sudah memiliki Patung Dewi Kwan Im.

Patung setinggi 12 meter itu berdiri menjulang di titik puncak bukit kelenteng, diresmikan oleh Bupati Beltim Yuslih Ihza, pada hari Minggu (15/10) kemarin, setelah rampung dibangun selama dua tahun.

Pembuatan patung itu menghabiskan dana sekitar Rp 1,5 miliar, didatangkan langsung dari Tiongkok.

Ketua Yayasan Kelenteng Dewi Kwan Im, Kim Hon mengatakan patung itu memiliki tinggi 9,5 meter ditambah dengan pondasinya setinggi 2,5 meter.

Baca: Polisi Sita Ribuan Botol Miras Impor, Begini Modusnya Dari Batam Menuju Bangka

"Semua bahan patung dibuat dan didatangkan dari Tiongkok menggunakan kontainer. Ada lima bagian yang kami datangkan dari Tiongkok secara terpisah. Kami bangun selama dua tahun. Patung itu saja habisnya Rp 1,5 miliar," ujar Kim Hon, Minggu (15/10/2017) kemarin.

Kim Hon mengatakan, berbagai pihak urunan membangun patung dan tamannya. Warga etnis Tionghoa yang sukses urunan menyumbang untuk keperluan pagar, lantai, tangga, dan patung.

"Ada dari warga Belitung yang sukses di Jakarta dan punya relasi di mana-mana, kami rangkul untu kontribusinya, lebih Rp 2 miliar kalau semuanya dinominalkan itu," kata dia.

Baca: VIDEO: Peresmian Patung Dewi Kwan Im Senilai Rp 1,5 Miliar di Belitung Timur

Patung Dwi Kwan Im berdiri tegak di komplek Kelenteng Dwi Kwan Im, di Desa Burong Mandi Kecamatan Damar, Belitung Timur, Minggu (15/10/2017)
Patung Dwi Kwan Im berdiri tegak di komplek Kelenteng Dwi Kwan Im, di Desa Burong Mandi Kecamatan Damar, Belitung Timur, Minggu (15/10/2017) (Pos Belitung/Dedy Qurniawan)
Halaman
12
Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: rusmiadi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help