PosBelitung/

Dukungan Penerbangan Belitung-Kuala Lumpur, ASPPI Bangka Belitung Sosialisasi ke Belitung Timur

Penerbangan internasional langsung Belitung-Kuala Lumpur, menjadi salah satu cara untuk memperluas akses menuju Pulau Belitung.

Dukungan Penerbangan Belitung-Kuala Lumpur, ASPPI Bangka Belitung Sosialisasi ke Belitung Timur
Istimewa
KUNJUNGAN - Rombongan pelaku wisata dari ASPPI Bangka Belitung ke Pemkab Beltim, yang diterima langsung Bupati Beltim Yuslih Ihza, Senin (30/10/2017) 

POSBELITUNG.COM, BELITUNG TIMUR - Euforia penerbangan langsung Belitung-Kuala Lumpur Malaysia, ternyata menjadi pembicaraan di kalangan masyarakat Belitung Timur (Beltim).

Hal ini diketahui setelah perwakilan Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Bangka Belitung (Babel) sosialisasi di Beltim, termasuk ke jajaran di pemerintahan daerah dan institusi pemerintah, Senin (30/10/2017).

Bupati Beltim Yuslih Ihza misalnya, saat menerima kunjungan perwakilan ASPPI Babel mengungkapkan dukungannya untuk mewujudkan hal ini.

Dari siaran pers ASPPI DPD Babel yang diterima Pos Belitung, bupati mengatakan Belitung dan Malaysia memiliki kedekatan.

Apalagi masyarakat Belitung yang tinggal disana jumlahnya cukup banyak, sehingga bisa mengurangi rindu kampung halaman.

Selain itu, dengan adanya penerbangan internasional langsung Belitung-Kuala Lumpur, menjadi salah satu cara untuk memperluas akses menuju Pulau Belitung.

Ini tentunya akan meningkatkan perkembangan Pulau Belitung, salah satunya dari sektor pariwisata.

Dukungan juga disampaikan Kapolres Beltim AKBP Nono Wardoyo. Ia mengapresiasi penerbangan internasional ini saat menerima kunjungan perwakilan ASPPI Babel di Polres Beltim.

Ia menuturkan sinergitas dalam membangun paiwisata sangatlah diperlukan.

Sehingga seluruh pihak wajib bahu membahu, untuk menjadikan Pulau Belitung sebagai daerah tujuan wisata terbaik, dan sejajar dengan tujuan wisata lainnya seperti Bali, Lombok dan lainnya.

Sugianto, Direktur Leebong Island yang sekaligus bidang promosi ASPPI Babel menjelaskan,
membangun pariwisata tidak cukup oleh pelaku wisata saja.

"Oleh karenanya kami berusaha menggandeng seluruh pihak untuk bersinergi," ujarnya.

Kunjungan pelaku wisata ke jajaran pemerintahan di Beltim ini, diikuti juga Ketua ASPPI DPD Babel Agus Pahlevi dan Humas ASPPI Babel Riviani yang merupakan bagian dari program kerja, dalam meningkatkan sinergitas pelaku wisata dengan pemerintah, agar Pulau Belitung dapat lebih berkembang sektor pariwisatanya.(*)

Editor: rusmiadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help