PosBelitung/

Balapan MotoGP 2017 Yang Tersulit Bagi Rossi, Nasib Perpanjangan Kontrak Tergantung Ini

Setelah kemenangan di Assen, ia dan rekan satu timnya, Maverick Vinales, kesulitan dengan Yamaha YZR-M1 di lintasan basah.

Balapan MotoGP 2017 Yang Tersulit Bagi Rossi, Nasib Perpanjangan Kontrak Tergantung Ini
MOTOGP.COM
Valentino Rossi saat MotoGP Inggris di Silverstone, Minggu (27/8/2017). 

POSBELITUNG.COM - Balapan MotoGP musim 2017 tidak seperti yang diharapkan Valentino Rossi, apa lagi sudah tidak ada kesempatan untuk meraih juara dunia.

Setelah kemenangan di Assen, ia dan rekan satu timnya, Maverick Vinales, kesulitan dengan Yamaha YZR-M1 di lintasan basah.

Kondisi ini diperparah dengan cedera patah kaki Rossi ketika latihan motocross.

Saat ini, The Doctor menempati peringkat keempat pada klasemen, unggul 12 poin atas Dani Pedrosa.

"Ini adalah musim yang sulit dengan beberapa balapan yang baik, tapi juga banyak akhir pekan yang sulit," terang Rossi dalam konferensi pers, seperti dikutip dari motorsport.com Kamis (9/11/2017.

Ia menuturkan kesulitan yang dialami selama musim ini, termasuk kendala yang dihadapi bersama dengan rekan setimnya.

"Dua balapan terakhir, saya sangat kuat ketika kering, saya merasa baik dengan motor"

Sementara itu balapan di Valencia, sebagai penutup pada musim ini menurut Rossi, merupakan sirkuit yang sulit dan rumit. 

"Valencia biasanya adalah sirkuit yang sulit, sangat rumit. Tapi ramalan cuacanya positif, ini penting karena kami sangat kesulitan ketika hujan, kami harus coba mengerti cara yang benar."

Kontrak Yamaha

Berbicara tentang kontraknya yang habis akhir musim depan, Rossi menunggu progres Yamaha pada paruh awal 2018.

"Setelah beberapa balapan musim depan, saya akan berbicara dengan Yamaha dan memutuskan masa depan saya bersama mereka," tukasnya.

"Kontrak saya akan berakhir pada akhir tahun tersebut. Saya harus melihat apakah kami kompetitif, dan setelah beberapa balapan saya akan melihat apakah saya meneruskan kontrak saya atau tidak."

Ketika ditanya apakah Rossi akan terlibat dalam pertarungan antara Andrea Dovizioso dan Marc Marquez di Valencia, ia menjawab:

"Kami tidak terlibat dalam perebutan gelar, saya harus melakukan balapan saya sendiri untuk posisi di kejuaraan," tandasnya.(*)

Editor: rusmiadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help