PosBelitung/

Pelaku Wisata Malaysia Jajaki Potensi Pariwisata di Pulau Belitung

Pelaku wisata dari Negeri Jiran ini berkunjung ke Pulau Belitung, saat penerbangan langsung Kuala Lumpur-Tanjungpandan

Pelaku Wisata Malaysia Jajaki Potensi Pariwisata di Pulau Belitung
Istimewa
Kunjungan pelaku wisata dari Malaysia ke ke OWUN, Kantor Disbudpar Beltim, Jumat (10/11/2017).

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dedy Qurniawan

POSBELITUNG.COM, BELITUNG TIMUR - Rombongan pelaku wisata dari Malaysia berkunjung ke Objek Wisata Unik Ngenjungak (OWUN) Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Belitung Timur, Jumat (10/11/2017) siang.

Pelaku wisata dari Negeri Jiran ini, bagian dari wisawatan manca negara yang berkunjung ke Pulau Belitung, saat penerbangan langsung Kuala Lumpur-Tanjungpandan, pada hari Kamis (9/11/2017).

Rombongan ini terdiri dari pemilik tour and travel wisata di Malaysia. Kedatangan mereka di OWUN disambut langsung oleh, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Beltim Helly Tjandra, yang juga sebagai Manager OWUN.

Seperti halnya kunjungan ke OWUN biasanya, rombongan diajak melihat koleksi terkait seni, budaya, melihat hewan endemik, berfoto 3D dan membeli produk ekonomi kreatif masyarakat di OWUN.

"Pulau Belitong kaya akan potensi wisata baik berasal dari alam (nature) dan seni budaya (art culture). Belitung Timur berupaya mempromosikan seni dan budaya lokal Belitong dalam membangun pariwisata Belitung Timur," ujar Helly Tjandra di hadapan para rombongan seperti di dalam rilis pers yang diterima Pos Belitung, Jumat (10/11/2017).

Helly menjelaskan kepada para rombongan, bahwa Beltim sedang menggali seni budaya lokal sebagai potensi wisata tetapi tidak melupakan potensi alam, untuk menarik minat wisatawan berkunjung ke Beltim

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia Bangka Belitung (ASPPI) yang terus mendukung pariwisata belitong mendunia.

"Saat berkunjung ke Belitung Timur, rombongan ini bertujuan untuk menjajaki kemungkinan pelaku wisata dari Malaysia membuka usaha jasa kepariwisataan (tour and travel) di Pulau Belitong. Adalah kesempatan besar dalam membangun sektor pariwisata di Pulau Belitong pada umumnya dan Belitung Timur khususnya," ujar Helly. (*)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: rusmiadi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help