PosBelitung/

Travel Agent Belitung dan Malaysia Saling Kerjasama Tentang Pariwisata

Langkah awal untuk kerjasama antara Malaysia dan Belitung khususnya para agen yang akan membawa turis ke Belitung

Travel Agent Belitung dan Malaysia Saling Kerjasama Tentang Pariwisata
Pos Belitung/Zulkodri
Travel agent Belitung dan travel agent dari Malaysia foto bersama dengan Kepala Dinas Pariwisata Belitung, Hermanto di restoran Pandan House, Tanjungpandan, Sabtu (11/11/2017) malam 

Laporan wartawan Bangka Pos, Zulkodri

POSBELITUNG.COM, BELITUNG - Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Bangka Belitung (Babel) gelar pertemuan antara pelaku wisata dan travel agent di Pulau Belitung dengan travel agent dari Malaysia, di Pandan House Restorant, Sabtu (11/11/2017) malam.

Pertemuan diisi dengan makan malam bersama ini terlihat santai dan penuh kekeluargaan, bahkan para travel agent terlihat saling bertukar kartu nama satu sama lain, diselingi obrolan ringan.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung, Hermanto yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut, mengucapkan selamat datang kepada para agent travel yang mendatangi Belitung.

Dirinya berharap dengan kunjungan ini, dapat menjadi langkah awal untuk kerjasama antara Malaysia dan Belitung khususnya para agen yang akan membawa turis ke Belitung.

Travel agent Belitung bertukar kartu nama dengan travel agent Malaysia
Travel agent Belitung bertukar kartu nama dengan travel agent Malaysia (Pos Belitung/Zulkodri)

"Berbicara kosakata bahasa, mungkin tidak berbeda, kalau disini dipangil makcik di Malaysia juga sama. Ada juga Pak long, mak long. Selamat datang. Mungkin masih banyak, yang kurang kami mohon jangan diprotes, tetapi beri kami masukan apa saja yang disukai dan yang kurang," ujarnya.

Ajakan kerjasama disambut baik oleh Izham Istar mewakili 18 travel agent asal Malaysia, yang berjanji akan mencoba membawa pelancong asal Malaysia ke Belitung.

" Nanti kita juga memberikan diskusi apa yang disukai oleh masyarakat Malaysia. Misalnya membuka restoran atau warung makan malaysia dan lainnya, apalagi culture kita sama," ucapnya.

Pada kesempatan itu, Izham mengucapkan terimakasih atas sambutan dan pelayanan dari pemerintah Kabupaten Belitung dan maskapai Sriwijaya Air.

"Kami mewakili kawan agency travel dari Malaysia juga mengucapkan ribuan terimakasih atas sambutan Pak Hermanto selaku Kepala Dinas Pariwisata dan Pemerintah Belitung dan juga maskapai Sriwijaya Air. Kedepan kami akan datang lagi dalam rangka busines dengan membawa pelancong dari Malaysia dan menunggu orang Belitung datang ke negara kite," ucapnya. (*)

Penulis: zulkodri
Editor: rusmiadi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help