PosBelitung/
Home »

Lokal

Soal RAPBD Belitung Tahun 2018, Ketua DPRD : Akhir November Ketok Palu

Ia menilai pada Rancangan APBD 2018 secara keseluruhan masih terdapat defisit sekitar Rp 32,2 milyar. Namun angka tersebut masih

Soal RAPBD Belitung Tahun 2018, Ketua DPRD : Akhir November Ketok Palu
net
APBD

Laporan Wartawan Pos Belitung Dede Suhendar

POSBELITUNG.COM, BELITUNG - Ketua DPRD Kabupaten Belitung Taufik Rizani mengatakan pihaknya telah menjadwalkan Rancangan APBD 2018 (RAPBD) selesai pada 29 November mendatang.

Menurutnya, mulai dari 13-29 November sudah disusun jadwal tahap demi tahap untuk menyelesaikan rancangan tersebut.

"Mulai hari ini full dan kita termasuk yang tercepat, akhir November ini kami sudah ketok palu. Sebenarnya paling lambat akhir Desember, tapi ini kami percepat," ujarnya saat ditemui posbelitung.com usai Paripurna Senin (13/11/2017).

Ia menilai pada Rancangan APBD 2018 secara keseluruhan masih terdapat defisit sekitar Rp 32,2 milyar. Namun angka tersebut masih tertutupi dengan SilPA tahun 2017.

Menurutnya, memang terdapat kenaikan dalam struktur rancangan APBD 2018, terutama berasal dari transfer pemerintah pusat. Namun beberapa sektor pendapatan masoih terdapat penurunan.

"Makanya untuk 2018 ini kami akan menerapkan sistem online atau non tunai. Diharapkan sistem itu bisa meningkatkan pendapatan kita," katanya

Penulis: Dede Suhendar
Editor: edy yusmanto
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help