PosBelitung/
Home »

Lokal

Travel Agency Mulai Jual Paket Jelang Direct Flight Singapura

Seluruh sektor bisa memanfaatkan momen tersebut, seperti pelaku UMKM untuk mencari rekan bisnis guna memperluas jaringan

Travel Agency Mulai Jual Paket Jelang Direct Flight Singapura
Pos Belitung/Dok
Para penumpang charter flight TJQ-KUL menunggu kedatangan pesawat di ruang tunggu keberangkatan bandara Internasional H AS Hanandjoedin, Tanjungpandan, Kamis (9/11/2017). 

Laporan Wartawan Pos Belitung Dede Suhendar

POSBELITUNG.COM, BELITUNG - Jelang penerbangan charter flight Tanjungpandan-Singapura, beberapa travel agency Belitung telah menjual produk pariwisata ke Singapura dan sebaliknya.

Berbagai produk dibuat untuk menarik minat calon wisatawan guna mendukung direct flihgt yang digadang oleh Kemenpar, Kemenhub, Pemkab Belitung dan para pelaku pariwisata itu.

"Harga paketnya itu bervariasi, tergantung travel agency masing-masing yang sama itu hanya harga tiketnya. Harga tiket PP untuk low season Rp 1,250 juta dan Rp 1,500 juta untuk peak season," ujar pemilik Levi Tour Agus Pahlevi, Selasa (14/11).

Menurutnya, seluruh sektor bisa memanfaatkan momen tersebut, seperti pelaku UMKM untuk mencari rekan bisnis guna memperluas jaringan ataupun dunia pendidikan untuk melakukan pertukaran pelajar atau job training.

Sehingga 10 charter fligt tersebut tidak hanya dimanfaatkan untuk industri pariwisata semata.

Sedangkan untuk jadwal penerbangannya tiga kali seminggu, yaitu Rabu, Jumat dan Minggu.

"Jadi untuk Rabu-Jumat-Minggu itu paket Singapura. Tapi ada opsi paket Malaysia dan Thailand untuk jadwal dari Minggu-Rabu karena itu kan empat hari," katannya.

Penulis: Dede Suhendar
Editor: edy yusmanto
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help