NAM Air Buka Tiga Rute Baru dari Semarang, ke Ketapang, Sampit dan Bandung

Penerbangan ini akan dilayani dengan pesawat turboprop ATR 72-600 berkapasitas 72 kursi yang baru datang memperkuat armada...

NAM Air Buka Tiga Rute Baru dari Semarang, ke Ketapang, Sampit dan Bandung
Pos Belitung/Novita
Pesawat Nam Air di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Foto diambil beberapa waktu lalu. Pos Belitung/Novita 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Novita

POSBELITUNG.COM - Maskapai NAM Air,  perusahaan penerbangan di bawah Sriwijaya Air Group mulai Sabtu(18/11) akan membuka penerbangan dari Semarang (Jawa Tengah) ke kota-kota di Kalimantan (Ketapang dan Sampit) serta ke Bandung (Jawa Barat).

Penerbangan ini akan dilayani dengan pesawat turboprop ATR 72-600 berkapasitas 72 kursi yang baru datang memperkuat armada Sriwijaya Air Group pada awal November lalu. 

Senior Corporate Communications Manager Sriwijaya Air Group Agus Soedjono dalam rilis yang diterima Pos Belitung Kamis (16/11) mengemukaman penerbangan dari Semarang ke kota-kota di Kalimantan Barat ini, sangat penting mengingat hubungan antar dua daerah yang sudah terjalin dengan baik sejak dulu.

NAM Air menawarkan transportasi udara yang lebih cepat dan nyaman agar mobilitas antar masyarakat di dunia daerah tersebut semakin lancar sehingga bisa meningkatkan perekonomian daerah masing-masing. 

"Banyak masyarakat Jawa Tengah yang melakukan berbagai aktivitas di Kalimantan, dan begitu juga sebaliknya. Pola kekerabatannya sudah terbentuk sejak dulu, sehingga dengan adanya transportasi penerbangan langsung ini diharapkan semakin mempererat hubungan masyarakat di dua daerah tersebut," kata Agus. 

Begitu pula penerbangan dari Semarang menuju Bandung PP akan menambah alternatif moda transportasi dari dua kota tersebut yang selama ini lebih banyak didominasi transportasi darat dan kereta api. 

"Kami memberi alternatif transportasi dari Semarang ke Bandung PP dengan pesawat terbang yang lebih cepat dan lebih nyaman, agar masyarakat bisa lebih banyak menggunakan waktunya di tempat tujuan daripada di perjalanan," lanjut Agus lagi. 

Jadwal penerbangan pesawat ATR 72-600 NAM Air dari Semarang dimulai pada pukul 06.00 WIB menuju Ketapang. Selanjutnya pesawat terbang balik ke Semarang pukul 09.50 WIB. 

Dari Semarang, pesawat kemudian akan terbang lagi menuju Sampit pada pukul 11.50 WIB dan balik menuju Semarang pukul 13.45 WIB. 

Selanjutnya, pesawat akan terbang dari Semarang menuju Bandung pukul 15.45 WIB dan balik ke Semarang pukul 17.15 WIB.  (*)

Penulis: Novita
Editor: aladhi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help