Liga Champions

Neymar Cetak 2 Gol Saat PSG Cukur Celtic 7-1

Sebagai tuan rumah PSG tersengat oleh gol cepat Celtic yang dilesakkan Moussa Dembele saat pertandingan baru berjalan selama 56 detik

Neymar Cetak 2 Gol Saat PSG Cukur Celtic 7-1
Bertrand Guay/AFP/BolaSport.com
Aksi bintang Paris Saint-Germain, Neymar, dalam laga Liga Champions melawan Celtic FC di Stadion Parc de Princes, Paris, Rabu (22/11/2017) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB. BERTRAND GUAY/AFP/BOLASPORT.COM 

POSBELITUNG.COM, EROPA - Paris Saint-Germain (PSG) juara Grup B Liga Champions setelah menang 7-1 atas Celtic pada matchday kelima di Stadion Parc de Princes, Paris, Kamis (23/11/2017) dini hari WIB.

Sebagai tuan rumah PSG tersengat oleh gol cepat Celtic yang dilesakkan Moussa Dembele saat pertandingan baru berjalan selama 56 detik.

Setelag gol itu, sisa laga di bawah kendali PSG. Serangan bertubi-tubi mengarah ke gawang Celtic dimotori Neymar, Edinson Cavani, dan Kylian Mbappe.

Alhasil, Neymar pun menyamakan kedudukan pada menit ke-9. Pemain asal Brasil ini juga membawa PSG berbalik unggul pada menit ke-22.

Keunggulan 2-1 tidak membuat skuat asuhan Unai Emery tersebut lengah.

Mereka justru menambah dua gol lagi, masing-masing lewat Edinson Cavani (28') dan Kylian Mbappe (35').

Skor 4-1 bertahan hingga akhir babak pertama.

Pesta gol PSG bertahan hingga babak kedua. Mereka mencetak tiga gol tambahan ketika pertandingan memasuki 15 menit akhir.

Marco Verratti ganti mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-75, disusul Cavani yang mencetak gol keduanya (79'), sebelum sontekan Dani Alves pada menit ke-80 menggenapkan kemenangan PSG menjadi 7-1.

Hasil tersebut memastikan PSG lolos ke babak 16 Besar Liga Championssebagai juara Grup B dengan koleksi angka 15 hasil selalu menang di lima pertandingan.

PSG sudah tidak terkejar oleh FC Bayern Muenchen yang lolos dengan status runner-up.

Padahal, hari yang sama, tepatnya di Stadion Constant Vanden Stock, Brussel, Bayern menaklukkan tuan rumah Anderlecht 2-1.

Gol-gol Bayern dicetak Robert Lewandowski (51') dan Corentin Tolisso (77'), yang hanya sanggup dibalas oleh Sofiane Hanni pada menit ke-63.

Editor: edy yusmanto
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help