KPU Tambah Masa Pendaftaran Calon Perseorangan, Ini Tenggang Waktunya

Agus mengatakan, berdasarkan tahapan dan jadwal masa penyerahan dokumen syarat dukungan perseorangan mulai dibuka semenjak...

KPU Tambah Masa Pendaftaran Calon Perseorangan, Ini Tenggang Waktunya
pekanbaru.tribunnews.com
Ilustrasi pasangan pilkada 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dede Suhendar

POSBELITUNG.COM, BELITUNG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Belitung menambah masa penerimaan penyerahan dokumen syarat dukungan bakal calon perorangan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati 2018 mendatang.

Hal ini berdasarkan terbitnya Peraturan KPU Nomor 15 Tahun 2017 Tentang Perubahan atas PKPU Nomor 3 Tahun 2017 Tentang Pencalonan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

"Jadi yang berubah itu hanya waktu penyerahan hari terakhir pada tanggal 29 Nopember. Sebelumnya kami umumkan dari pukul 08.00-16.00 WIB, berubah menjadi dari pukul 08.00-24.00 WIB," ujar Ketua KPU Kabupaten Belitung Soni Kurniawan melalui Divisi Teknis Agus Sumardi saat ditemui posbelitung.com, Jumat (24/11/2017).

Agus mengatakan, berdasarkan tahapan dan jadwal masa penyerahan dokumen syarat dukungan perseorangan mulai dibuka semenjak 25-29 Nopember 2017.

Pasangan bakal calon perseorangan harus menyerahkan dokumen berupa daftar dukungan yang dibuktikan dengan fotocopy e-KTP atau Suket yang diterbitkan Disdukcapil Kabupaten Belitung.

Daftar dukungan dukungan tersebut dibuat dalam bentuk formulir B.1-KWK Perseorangan yang disiapkan berupa hard copy dan soft copy masing-masing tiga rangkap.

Ditambah menyerahkan aplikasi pencalonan (SILON) untuk didaftarkan di KPU.

"Kalau jumlah dukungan 11.880 tersebar paling sedikit di tiga kecamatan di Kabupaten Belitung," katanya.

Penulis: Dede Suhendar
Editor: aladhi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help