Siswa SMA dan Lulusan SMP Ini Sudah Menikah Dan Tetap Ingin Sekolah

Sepakat membangun bahtera rumah tangga meski harus menghadapi cibiran warga karena usia mereka yang masih muda.

Siswa SMA dan Lulusan SMP Ini Sudah Menikah Dan Tetap Ingin Sekolah
Andini (15) dan Arling (16), telah melangsungkan akad nikah pada Minggu (26/11/2017) siang di Lampa, Jl Poros Majene, Kelurahan Mapilli, Kecamatan Mapilli, Polman. 

POSBELITUNG.COM - Pernikahan sepasang pemuda dan pemudi, Arlin Prama Aspar (17) dan Andini Pratiwi Ridwan (15), digelar dalam pesta adat yang meriah di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Minggu (26/11/2017).

Ribuan tamu undangan dan sanak keluarga dari kedua mempelai turut bersukacita memeriahkan pernikahan pasangan muda yang usianya terpaut dua tahun tersebut.

Seperti pernikahan masyarakat Mandar umumnya, pesta pernikahan Arlin dan Andini yang berlangsung empat hari lalu itu termasuk cukup meriah, serta tetap sakral dan khidmat.

Dalam pesta adat dihadirkan sejumlah kesenian tradisonal, seperti Parawana dan Kalingdagdag atau seni pantun ala Mandar, yang mendapat perhatian warga setempat.

Pernikahan ini pun menjadi viral di media sosial. Sejumlah netizen (warganet) mendukung dengan alasan tertentu, tetapi tak sedikit juga yang menilai pernikahan ini melanggar undang-undang perlindungan anak yang membatasi usia anak hingga 18 tahun.

Saat ditemui di rumahnya, Selasa (28/11/2017), Arlin dan Dini (panggilan akrab Andini) masih tampak sibuk mengikuti ritual adat pernikahannya sebagai rangkaian pesta sejak hari Minggu lalu.

Keduanya pun mengaku bahagia dan sepakat membangun bahtera rumah tangga meski harus menghadapi cibiran warga karena usia mereka yang masih muda.

“Bahagia dan senang bisa melangsungkan pernikahan seperti pasangan lainnya. Insya Allah saya akan tetap melanjutkan sekolah,” tutur Arlin saat dijumpai di rumahnya.

Pernikahan pasangan usia muda antara Arlin (17) dan Andini (15) di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Minggu (26/11/2017).(Kompas.com/Junaedi)
Pernikahan pasangan usia muda antara Arlin (17) dan Andini (15) di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Minggu (26/11/2017).(Kompas.com/Junaedi) ()

Sah secara hukum, agama, dan adat

Sementara itu, Ridwan, ayahanda Dini, menganggap pernikahan anaknya sah secara hukum maupun secara agama dan adat.

Halaman
123
Editor: rusmiadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved