PosBelitung/

Foto Pertemuan Rahasia AHOK Terbongkar, Lihat Isinya

Pilkada DKI Jakarta menjadi satu di antara sederet berita yang menyedot perhatian publik sepanjang tahun 2017

Foto Pertemuan Rahasia AHOK Terbongkar, Lihat Isinya
KOMPAS.COM/GARRY ANDREW LOTULUNG
Basuki Tjahaja Purnama 

POSBELITUNG.COM - Pilkada DKI Jakarta menjadi satu di antara sederet berita yang menyedot perhatian publik sepanjang tahun 2017.

Di antara momen Pilkada yang berlangsung selama dua kali putaran itu, ada satu berita yang menjadi trending pembaca TribunWow.com.

Yakni berita mengenai "pertemuan rahasia" Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang terbongkar.

//
Terdakwa kasus dugaan penodaan agama, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengikuti sidang pembacaan putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Selasa (9/5/2017). Majelis hakim menjatuhkan hukuman pidana 2 tahun penjara. Basuki Tjahaja Purnama dan kuasa hukumnya menyatakan banding.
Terdakwa kasus dugaan penodaan agama, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengikuti sidang pembacaan putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Selasa (9/5/2017). Majelis hakim menjatuhkan hukuman pidana 2 tahun penjara. Basuki Tjahaja Purnama dan kuasa hukumnya menyatakan banding. (POOL/KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO(KRISTIANTO PURNOMO)

Saat itu, beberapa foto "pertemuan rahasia" Ahok dibocorkan oleh akun @ahoklovers di Instagram, Selasa 21 Maret 2017.

Foto-foto tersebut memang tak muncul di media mainstream karena saat pertemuan tersebut, Ahok sengaja tak mengundang media.

Namun akun tersebut kemudian mengunggah beberapa foto.

Admin akun tersebut di akhir-akhir keterangan pada foto yang diposting juga menulis,"....Maafkan kami Pak Ahok ,kami share foto-foto ini..."

Kolase foto-foto Ahok saat mengunjungi warga yang sakit. Ia diam-diam blusukan dan membantu terkait pengobatan warga-warga yang sakit dan dari kalangan ekonomi lemah tersebut.
Kolase foto-foto Ahok saat mengunjungi warga yang sakit. Ia diam-diam blusukan dan membantu terkait pengobatan warga-warga yang sakit dan dari kalangan ekonomi lemah tersebut. ((INSTAGRAM/AHOKLOVERS))

Ternyata yang dibagikan oleh akun Instagram tersebut adalah pertemuan rahasia Ahok dengan warga DKI Jakarta yang sakit.

Dalam keterangan postingan tersebut Ahok sengaja tak mengundang wartawan, ia melakukan blusukan diam-diam dan menemui langsung warga -warga yang sakit kemudian mencarikan solusi.

Dalam perjumpaan langsung dengan warga ini Ahok juga mendengar langsung aspirasi warga, sehingga nantinya bila kembali terpilih memimpin Jakarta ia bisa memberikan kebijakan yang sesuai untuk masyarakat.

Ahok Anies dan Agus
Ahok Anies dan Agus, peserta Pilkada DKI Jakarta 2017 (Tribunnews.com)

"Mengunjungi warga yg sakit secara diam-diam tanpa media yg meliput."

"Keliling kerumah-rumah warga mencari orang yg sedang sakit dan kesusahan."

"Blusukan memasuki gang-gang sempit tanpa sorotan kamera wartawan."

"Ditemuinya orang-orang tua yg tak mampu lagi berjalan."

"Memberikan kursi roda ,mendengar keluh-kesah mereka,dan memperlakukan mereka dengan kasih yg paling tulus dan berusaha meringankan beban sakit mereka."

"Selain membesuk orang sakit,Ahok menyempatkan diri melihat langsung beberapa rumah warga yg memprihatinkan."

"Dari situlah tercetus ide untuk membentuk pasukan merah yg bertugas memperbaiki rumah-rumah warga yg sudah tidak layak."

"Maafkan kami Pak Ahok,kami share foto-foto ini karena kebaikan tidak boleh ditutupin justru harus dibagikan agar bisa menjadi inspirasi bagi kita semua bahwa sebaik-baik manusia adalah yg paling bermanfaat bagi orang lain."

Demikian keterangan yang ditulis oleh @ahoklovers.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) seusai ikut menyambut kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (1/3/2017). Raja Salman disambut langsung oleh Presiden Joko Widodo kemudian menuju ke Istana Bogor untuk melakukan pertemuan. Rencananya Raja Salman akan berada di Jakarta hingga Jumat mendatang dan kemudian pergi ke Bali.
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) seusai ikut menyambut kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (1/3/2017). Raja Salman disambut langsung oleh Presiden Joko Widodo kemudian menuju ke Istana Bogor untuk melakukan pertemuan. Rencananya Raja Salman akan berada di Jakarta hingga Jumat mendatang dan kemudian pergi ke Bali. (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Tampak pada foto-foto itu bagaimana Ahok menemui orang-orangtua yang sakit, ada yang lumpuh.

Tampak pula foto ia kemungkinan sedang memotret atau mencatat sebuah data di handphone untuk membantu warga.

Postingan ini mengundang beragam komentar.

Banyak yang berikan pujian namun ada juga netizen yang mengkritik unggahan tersebut.

(TribunWow.com/Rimawan Prasetiyo)

Editor: edy yusmanto
Sumber: TribunStyle.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help