PosBelitung/

Balapan MotoGP 2018, Inilah Pebalap Yang Dikhawatirkan Marc Marquez

Marquez akan kembali mewaspadai para pebalap yang pada musim sebelumnya mampu mempersulit langkahnya.

Balapan MotoGP 2018, Inilah Pebalap Yang Dikhawatirkan Marc Marquez
SAEED KHAN/AFP PHOTO
Pebalap Repsol Honda Team asal Spanyol, Marc Marquez, 

POSBELITUNG.COM - Marc Marquez menatap kejuaraan MotoGP tahun depan dengan antusiasme tinggi meski baru saja mempertahankan titel juara miliknya.

Mengoleksi 12 podium dan enam kemenangan, Marquez mampu mengumpulkan 298 poin sepanjang 18 seri balapan di musim 2017.

Pada kejuaraan musim mendatang, Marquez akan kembali mewaspadai para pebalap yang pada musim sebelumnya mampu mempersulit langkahnya.

"Besok akan menjadi sebuah tahun yang fantastis," kata Marc Marquez seperti dilansir BolaSport.com dari Paddock-GP.

Berkaca jalannya persaingan musim lalu, Marc Marquez telah memiliki daftar nama pebalap yang seharusnya diwaspadai olehnya musim depan.

Mereka adalah duo tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, kedua pebalap Ducati yaitu Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo, serta pebalap rookie terbaik musim lalu, Johann Zarco.

"Dovizioso akan mencoba lagi, Vinales dan Lorenzo akan semakin matang, Rossi akan membuktikan kalau dirinya masih tangguh dan Zarco yang tidak lagi menjadi sebuah kejutan," imbuh Marc Marquez.

Dovizioso sendiri merupakan pebalap senior di tim Ducati sekaligus penantang terberat Marquez yang merupakan juara bertahan dari musim lalu.

Sedangkan Vinales dan Lorenzo akan lebih matang dengan motor baru mereka setelah bertahun-tahun membela tim yang berbeda.

Pada sisi lain, Rossi akan berjuang keras untuk melihat seberapa besar potensinya untuk terus melanjutkan kariernya di ajang MotoGP.

Dalam hal ini, bagaimana peluang The Doctor untuk bersaing di kejuaraan bergantung pada kesan yang didapatnya pada awal musim nanti.

Terakhir nama Johann Zarco masih akan diingat oleh Marquez terlebih berkat karakter balapannya yang cenderung agresif.

Sementara itu, kejuaraan MotoGP musim 2018 akan dibuka dengan seri balapan yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, pada tanggal 1 Maret 2017. (*)

Berita ini sudah dimuat BolaSport.com berjudul : Jajaran Pebalap yang Akan Diwaspadai Marc Marquez pada MotoGP 2018

Editor: rusmiadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help