PosBelitung/

Liga Champions

Cristiano Ronaldo Cetak Rekor Baru Saat Bawa Real Madrid Menang

Berbeda di Liga Champions, Cristiano Ronaldo mendapatkan momen di kompetisi antarklub Eropa

Cristiano Ronaldo Cetak Rekor Baru Saat Bawa Real Madrid Menang
Javier Soriano/AFP/BolaSport.com
Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Borussia Dortmund dalam laga Grup H Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, pada 6 Desember 2017. JAVIER SORIANO/AFP/BOLASPORT.COM 

POSBELITUNG.COM, EROPA - Sementara waktu jangan pandang remeh Cristiano Ronaldo karena seret gol di kompetisi Liga Spanyol. 

Berbeda di Liga Champions, Cristiano Ronaldo mendapatkan momen di kompetisi antarklub Eropa paling elite itu.  

Ronaldo menjadi raja gol kompetisi dengan sudah membukukan sembilan gol dari enam kali merumput, sementara di Liga Spanyol baru dua gol dari 10 laga. 

Gol terbaru Cristiano Ronaldo hadir di matchday terakhir saat Real Madrid mengalahkan Borussia Dortmund 3-2, Rabu (6/12/2017) di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid.

CR7 mencetak satu gol. Gol tersebut berarti penting karena Cristiano Ronaldo lagi-lagi membukukan rekor di Liga Champions.

Penyerang kelahiran 5 Februari 1985 itu menjadi pemain pertama yang mampu selalu mencetak gol dalam enam laga fase grup Liga Champions.

Ronaldo sudah menyamai rekor Lionel Messi (Barcelona) sebagai raja gol fase grup Liga Champions sepanjang masa. Kedua pemain tersebut sama-sama sudah mencetak 60 gol.

Cristiano Ronaldo juga memegang sejumlah rekor lain di Liga Champions.

Antara lain raja gol sepanjang masa (114), raja gol satu musim lima kali berturut-turut (2012-2013 hingga 2016-2017), raja gol fase gugur (54), raja gol fase grup dalam satu musim (11, 2015-2016), mencetak gol terbanyak dalam satu musim (17, 2013-2014), satu-satunya pemain yang tiga kali mencetak hattrickdalam satu musim (2015-2016), hattrick terbanyak (7), dan assist terbanyak (36).

Editor: edy yusmanto
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help