PosBelitung/
Home »

Lokal

Advetorial

IPC Tanjungpandan Peduli Pembangunan Daerah dan Masyarakat Bumi Laskar Pelangi

IPC memahami peran perusahaan sebagai BUMN disamping menghasilkan profit juga berperan

IPC Tanjungpandan Peduli Pembangunan Daerah dan Masyarakat Bumi Laskar Pelangi
Pos Belitung/IST
PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) melakukan berbagai kegiatan 

POSBELITUNG.COM - PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau dikenal juga sebagai IPC (Indonesia Port Corporation) merupakan satu perusahaan BUMN yang bergerak dibidang jasa kepelabuhanan.

IPC memahami peran perusahaan sebagai BUMN disamping menghasilkan profit juga berperan penting dalam pemba­ngunan nasional dan daerah, karena pelabuhan merupakan salah satu indikator perkembangan suatu wilayah/daerah.

Selain menjalankan peran selaku operator pelabuhan/terminal, IPC khususnya Cabang Tanjungpandan juga memiliki peran atau tanggung jawab sosial terhadap lingkungan sekitar.

PT Pelabuhan Indonesia II
PT Pelabuhan Indonesia II ()

Hal ini diwujudkan dengan menggelar rang­kaian program CSR selama tahun 2017, beberapa kegiatan membantu masyarakat di Kabupaten Belitung, melalui program CSR dan Bina Lingkungan, diantaranya meliputi;

Kegiatan Bulan Ramadan dan Idul Fitri 1438 Hijriah

DALAM rangka me­nyambut bulan Ramadan 1438 Hijriah,  IPC Cabang  Tanjungpandan melaksanakan beberapa program kegiatan membantu masyarakat seperti pembagian takjil gratis di Pelabuhan Laskar Pelangi  Tanjungpandan.

PT Pelabuhan Indonesia II
PT Pelabuhan Indonesia II ()

Selain  itu Safari Ramadan Direksi tahun 1438 Hijriah  yang dilasanakan 8 Juni 2017, dihadiri Iman Rachman sebagai Direktur Pembin (Dirbina) Cabang Tanjungpandan , yang juga Direktur Keuangan PT Pelabuha Indonesia II dan  Suaidi Marasabessy yang  juga Komisaris.

Program ini merupakan implementasi dari program Kementerian BUMN yakni  “BUMN Hadir untuk Negeri”, hal ini diwujudkan oleh IPC  Cabang  Tanjungpandan dengan berbuka puasa bersama para Stakeholder dan memberikan “Tanda Cinta” kepada 50 orang anak yatim/piatu, sebagai generasi penerus yang berada di sekitar Pelabuhan Tanjungpandan.

PT Pelabuhan Indonesia II
PT Pelabuhan Indonesia II ()

Tak hanya itu, juga di gelar paket sembako murah menjelang Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriah yang bertepatan dengan 25 Juni 2017.

Ada sebanyak 1.000 paket yang disiapkan untuk masyarakat pada beberapa desa di Kecamatan Tanjungpandan. Nilai paket sembako murah senilai Rp. 200.000,-/paket dan dijual seharga Rp. 50.000,-/paket.

Halaman
123
Editor: edy yusmanto
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help