PosBelitung/

Ritual Aneh Ini Bikin Marcus/Kevin Melaju ke Semifinal Dubai Super Series 2017

Kekalahan Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding (Denmark) atas Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) juga memudahkan langkah

Ritual Aneh Ini Bikin Marcus/Kevin Melaju ke Semifinal Dubai Super Series 2017
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon (kanan) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo, meluapkan kegembiraan setelah menang atas Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark) pada laga final China Open 2017, Minggu (19/11/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Setelah melalui perjuangan melelahkan, pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, memastikan tempat ke babak semifinal BWF Superseries Finals 2017.

Pada laga terakhir penyisihan Grup A di Hamdan Sports Complex, Dubai, Jumat (15/12/2017), Marcus/Kevin mengantongi kemenangan kedua seusai menaklukkan Li Junhui/Liu Yuchen (China), dengan skor 19-21, 21-16, 21-18.

Kekalahan Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding (Denmark) atas Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) juga memudahkan langkah Marcus/Kevin  menuju tempat di semifinal.

//

Secara perhitungan selisih poin, Marcus/Kevin lebih unggul dari pesaing-pesaingnya di Grup A.

"Di laga tadi, kami bermain nothing to lose karena kami sudah tahu tetap ada peluang ke semifinal. Jadi kami mencoba untuk menikmati pertandingan saja,” ujar Kevin.

"Mungkin Li/Liu kali ini mainnya juga nothing to lose, jadi penampilan mereka lebih baik dibanding pertemuan dengan kami sebelumnya," tutur Marcus.

Meskipun menjadi favorit di turnamen ini, langkah Marcus/Kevin ke semifinal tidaklah mulus.

Keduanya sempat kalah dua gim langsung atas Kamura/Sonoda dengan skor 17-21, 17-21.

Baca: Hasil Dubai Super Series 2017 - Kalah, Ini Pengakuan Tontowi/Liliyana Soal Wakil China

Penampilan mereka memang dipengaruhi oleh kondisi Marcus yang tak seratus persen fit. Marcus sempat menerima perawatan karena otot lehernya tertarik ketika menjalani sesi latihan pada hari pertama di Dubai.

Halaman
12
Editor: edy yusmanto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help