Breaking News

Kepala KPPN Tanjungpandan dan Polres Belitung Teken MoU Awasi Dana Desa

Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana mengatakan, pengawasan DD merupakan tindaklanjut dari instruksi dari Kapolri.

Kepala KPPN Tanjungpandan dan Polres Belitung Teken MoU Awasi Dana Desa
Pos Belitung/Dede Suhendar
Kepala KPPN Tanjungpandan RD Yen Yen Nuryeni bersama Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana menandatangani MoU disaksikan Kepala Kanwil DJPb Provinsi Kepulauan Babel Supendi, Selasa (19/12/2017). Pos Belitung/Dede Suhendar 

Laporan Wartawan Pos Belitung Dede Suhendar

POSBELITUNG.COM, BELITUNG - Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana dan Kepala Kantor KPPN Tanjungpandan RD Yen Yen Nuryeni melakukan penandatangan MoU bersama, Selasa (19/12/2017).

Nota kesepahaman tersebut sebagai wujud komitmen kerjasama antara KPNN dan Polres Belitung dalam mengawal dan menjaga penyaluran Dana Desa (DD) agar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

"Memang MoU ini tidak di semua KPPN, tapi kami memilih kerjasama dengan instansi penegak hukum dalam mengawal DD ini. Kami sudah MoU dengan Kajari Belitung dan Polres Belitung," ujarnya saat ditemui posbelitung.com.

Sementara itu, Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana mengatakan, pengawasan DD merupakan tindaklanjut dari instruksi dari Kapolri.

Lalu, dalam pengawasannya, Kapolres akan memerintahkan kepada Bhabinkamtibmas yang bertugas di desa untuk ikut mengawasi pemanfaatan DD sesuai instruksi tersebut.

"Karena lebih baik kami memberikan sosialisasi dan himbauan serta pengajaran dibantu KPPN sehingga tidak ada kepala desa yang tersandung masalah hukum," katanya.

Penulis: Dede Suhendar
Editor: edy yusmanto
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help